Friday, June 26, 2020

5 TEMPAT WISATA MURAH DI JAKARTA YANG SUPER KEREN

Masa karantina akibat pandemi virus Corona memang membuat rencana semua orang, termasuk saya, jadi banyak yang batal. Apalagi saat mendekati libur lebaran. Namun, meskipun jadwal cuti bersama telah dipindahkan pada akhir tahun, tapi tidak ada salahnya kan kalau merenanakan liburan dari sekarang. Salah satunya dengan mencari tempat wisata murah di Jakarta.

Baca juga : Yuks Kemping ke Pulau Seribu
wisata mudah di jakarta, tempat wisata di Jakarta
Nyari tempat wisata murah di Jakarta nih.. 
Kenapa ke Jakarta? karena kalau musim liburan Jakarta justru lengang dan sepi lho. Jadi lebih nyaman kan kalau mau berwisata. Nahh.. berikut ini saya rangkumkan 5 tempat wisata murah di Jakarta yang super keren dan bisa dikunjungi.


1. Kota Tua Jakarta

Ke Jakarta rasanya kurang lengkap kalau tidak berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Lokasi tempat wisata ini berada di area antara Jakarta Utara dan Jakarta Barat dan merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi. Di kawasan Kota Tua Jakarta menyajikan area zaman kolonial ini bisa dinikmati sembari mengendarai sepeda ontel yang bisa disewa di sana.
kota tua jakarta, tempat wisata di Jakarta
Kawasan kota tua Jakarta
Biaya masuk Kota Tua gratis lho, jadi cukup membayar sewa sepeda ontel saja seperti Rp.2.000 sampai dengan Rp.5.000 per 15 menit saja. Kota Tua akan terasa lebih indah di malam hari karena akan banyak pedagang yang memadati tempat tersebut untuk menjajakan barang dagangannya. Jangan lupa mencicipi kerak telor khas Betawi di Kota Tua yaa.. 

2. Museum Fatahillah

Kalau sudah berada di kawasan Kota Tua, jangan lupa untuk berkunjung ke Museum Fatahillah. Tempat ini cocok bagi kalian, dan juga saya, yang memang suka dengan sejarah. Apalagi semua info tentang sejarah Jakarta atau yang dulu dikenal sebagai Batavia ini tersaji lengkap di museum ini.

Biya tiketnya juga sangat murah, hanya Rp.5.000 saja. Gedung yang dulunya adalah markas VOC ini jadi wisata andalan yang murah meriah kan. Oh ya, info tambahan, museum kalau hari senin tutup ya. Kalau hari lain terutama hari sabtu minggu tetap buka kok, jadi bisa tetap bisa dikunjungi pas weekend.

Baca juga : Museum Wayang dengan Koleksi Bersih dan Tertata Rapi

3. Planterium

Tempat wisata yang satu ini terletak di daerah Menteng, atau lebih tepatnya di Jalan Cikini Raya no.73. Planetarium ini pastinya merupakan tempat wisata kegemaran anak-anak. Tempat yang cocok untuk diperhitungkan juga untuk tempat wisata bersama keluarga. Di sini kita bisa belajar tentang tata surya dan alam semesta.

Harga masuk untuk tempat wisata ini sangat murah lho, yaitu Rp.7.000 untuk dewasa dan Rp.3.500 untuk anak-anak. Tempat wisata Planterium ini buka hampir setiap hari, kecuali hari senin ya.

4. Kebun Binatang Ragunan

Suka dengan binatang? Kenapa tidak berkunjung saja ke Kebun Binatang Ragunan. Tempat wisata ini tiidak hanya asyik buat anak-anak tapi juga kita yang sudah dewasa lho. Selain itu, Kebun Binatang Ragunan juga bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman biar lebih seru.
kebun binatang ragunan, tempat wisata di Jakarta
Pintu masuk kebun binatang Ragunan
Harga tiketnya juga sangat murah lho, berkisar Rp.3.000 hingga Rp. 4.000 saja. Di kebun binatang Ragunan kita bisa melihat lebih dari 2.000 jenis satwa yang berbeda dan berbagai pemandangan adem lainnya. Secara di sana banyak pohon dan teduh banget lho.

5. Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal

Untuk tempat wisata murah di Jakarta yang satu ini bisa dikategorikan gratis. Lagipula karena kedua tempat wisata ini terletak berhadapan jadi bisa langsung dikunjungi dalam sekali waktu. Selain dari sisi religinya, kita juga bisa menyaksikan sisi sejarah dari kedua tempat ini dan memahami makna dari toleransi antar umat beragama di Indonesia melalu Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal ini.

Nah kalau sudah ada list tempat wisata murah di Jakarta, berikutnya adalah memikirkan soal transportasinya. Tapi tidak perlu bingung soal transportasi karena saya bisa langsung cek online untuk layangan rental mobil yang mudah, lengkap bersama sopirnya di TRAC yang menyediakan layanan rental harian sekaligus bersama sopirnya. (chauffeur).

Layanan yang mudah dan tidak ribet melalui jasa online ini akan mempermudah kita semua yang berada di luar daerah kerja TRAC. Jadi meskipun dari luar kota sekalipun seperti saya, tidak perlu ragu-ragu menggunakan jasa rental mobil, pengemudi dan mobil karena sudah diperiksa sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku. TRAC juga menyediakan hand sanitizer dan meminimalizir kontak fisik dengan para penumpangnya lho.

Semoga informasi ini berguna buat kalian yang berencana mengunjungi tempat wisata murah di Jakarta yang keren ini ya. Yang paling penting saat ini adalah tetap jaga terus kesehatan, selalu atur pola makan dan hidup sehat dan jaga jarak selalu sehingga bisa tenang dan nyaman mengunjungi 5 tempat wisata murah di Jakarta ini.

Ada rekomendasi tempat wisata murah di Jakarta lainnya? Share yuks..


11 comments:

  1. Yang belum didatengin cuman ragunan doang. Dulu pengen banget sih tapi buat keluar luar dari depok ke sana rasanya jauh banget mana macet lagi.

    ReplyDelete
  2. Ragunan belom perna. Planetarium kesono tp dah ttup jd gabisa masuk 😭😭

    ReplyDelete
  3. menarik semua, tapi tahan dulu. jakarta masih merah

    ReplyDelete
  4. Ada yang belum kukunjungi loh ternya wkwkw jadi pengen ke jakarta lagi 🥳

    ReplyDelete
  5. wisata jakarta tuh buanyak banget ya...sampe bingung aku kalo ke Jakarta enaknya kemana...Apalagi yang gratis dan murmer ..pasti jadi favorit hehe..

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah ke ragunan. Ke istiklal justru mau nyari jodo, ehe ehe

    ReplyDelete
  7. Btw kota tua n museum fatahilah kan satu kawan ya?

    ReplyDelete
  8. Beberapa belum aku masukin Kak. Kalau kota Tua Jakarta selalu jadi tempat singgahan. Menyenangkan di sana

    ReplyDelete
  9. Oh...Jakarta punya planetarium ya...?
    Happy banget main ke Jekarda, berasa ke kota metropolitan...gitu.
    Hehhe~

    ReplyDelete
  10. Semua sudah dikunjungi mbak dan memang selalu menyenangkan dengan wisata murah di Jakarta apalagi ke Ragunan sudah berkali-kali hehe.

    ReplyDelete
  11. aku kayanya belum pernah ke planetorium
    jadi pengen kesana kalau liburan ke Jakarta

    ReplyDelete

Popular Posts

Follow Me on