Sunday, March 13, 2022

Pengalaman Bersama 7 Tahun Bloggercrony

Jari jemari saya masih lincah mengetik di atas keyboard laptop di lantai ke 24 Perpustakaan Nasional. Sesekali saya berhenti mengetik untuk sekedar membaca hasil ketikan dan mengecek kesalahan tulisan. Setelah itu jemari saya kembali menari di atas keyboard. 

Hari itu saya sedang fokus menyelesaikan sebuah terjemahan novel ketika sebuah notifikasi email dari admin Bloggercrony Comunity masuk ke ponsel saya. Email itu berisi pemberitahuan bahwa saya diberi kesempatan untuk menjadi relawan Bloggercrony pada event I See Fest 2019. Pada event yang diadakan pada tanggal 27 September - 6 Oktober 2019 itu, BCC mengisinya dengan berbagai macam kegiatan seputar dunia blog yang menarik dan bermanfaat di Booth CLC 13. 

Pengalaman di Booth CLC 13

Saya beruntung diberi kesempatan untuk mengikuti event tersebut karena di sanalah untuk pertama kalinya saya bertemu dengan founder dan para pengurus Bloggercrony Community. Selain itu, saya juga bisa mengikuti beberapa workshop untu #ScaleUpYourSkill yaitu workshop Make Up Hack dan Street Photography. 

Baca Juga : Beauty Hack Buat Para Traveler

Pada workshop itu, BCC menghadirkan kak Kania Safitri sebagai narasumbernya dengan didukung oleh Makeupuccino. Di workshop itu kak Kania mengajarkan bagaimana cara menggunakan makeup sederhana untuk sehari-hari yang dijamin akan lebih awet meski seharian berjibaku dengan pekerjaan. 

Demo make up juga di workshop Beauty Hack

"Rahasia agar make up bisa menempel dengan baik di wajah adalah bersihkan wajah dengan baik, kalau bisa double cleansing sebelum memulai make up," ujar kak Kania. Karena kulit yang bersih akan memudahkan produk untuk lebih menempel dengan baik di kulit secara merata.

Berkat workshop tersebut, saya yang biasanya kemana-mana selalu tampil polos pun jadi mulai sadar diri untuk tampil lebih percaya diri dengan make up

Bloggercrony Comunity (BCC)

Apa sih Bloggercrony Community (BCC) itu? BCC adalah komunitas blogger 

BCC memiliki beberapa program yang menarik dan bermanfaat untuk menambah skill para anggotanya antara lain: 

BloggerView, yaitu kegiatan offline atau kopi darat BCC yang difasilitasi oleh pihak ketiga (klien, brand atau pakar) yang bersifat partnership, dengan tujuan untuk mengedukasi berbagi inspirasi, mensosialisasikan produk, jasa, atau program hingga movement.

- BloggerHangout, merupakan ajang kopdar santai tapi berbobot ala BCC. tujuannya adalah untuk meningkatkan, mengembangkan, upgrade kemampuan blogging, menulis, juga sharing tentang dunia blogging.

- BloggerCare, adalah bentuk aksi nyata dari BCC bersama anggotanya sebagai bentuk kepedulian terhadap isu-isu sosial, seperti penggalangan dan penyaluran dana dan bantuan bagi yang membutuhkan.

- ArisanBCC, adalah bentuk apresiasi BCC kepada BCC Squad (sebutan untuk anggota BCC) yang aktif mendaftar dan memenuhi janjinya untuk menghadiri berbagai program BCC. Arisannya akan dikocok dan dibagikan pada saat itu juga untuk para pemenangnya.

- BloggerPreneur, adalah program BCC yang memfasilitasi para blogger yang memiliki usaha dengan berpromosi melalui kegiatan BCC baik secara mandiri maupun lewat partnership dan membantu pengembangan bisnis para bloggerpreneur termasuk pengadaan workshop untuk #ScaleUpYourSkill.

Selebrasi Acara Blogger Day 2022

Di usianya yang ke 7 tahun, Bloggercrony memiliki networking yang semakin luas. Hal itu dibuktikan dengan berbagai sponsorhip yang mendukung acara Blogger Day 2022, selebrasi untuk merayakan hari jadi Bloggercrony yang secara resmi berdiri pada 24 Februari 2015. Mulai dari para anggota Bloggerpreneur, hingga sponsor luar seperti Aston Simatupang, ID Cloudhost, Mangrove Jakarta dan Cera Production. 

selebrasi virtual 7th Komunitas Bloggercrony Indonesia

Cera Production adalah perusahaan yang bergerak dalam layanan produksi untuk kantor swasta dan instansi. Cera memproduksi Premium Gift Set, souvenir kantor, seragam kerja dan kebutuhan cetak atau percetakan. Selama lebih dari 10 tahun, Cera Production telah dipercaya oleh lebih dari 350 kantor, perusahaan dan instansi untuk memproduksi souvenir kantor dan seminar kit kantor. Saat ini Cera Production bisa dijumpai di 13 kota di Indonesia. 

Makanya senang sekali saat Cera Production menjadi sponsorship utama acara Blogger Day 2022 untuk #7thBloggercrony. Pin, stiker dan juga kaos BCC Squad hasil produksi Cera Production pun menjadi souvenir bagi seluruh peserta, panitia dan pengisi acara Blogger Day 2022 pada akhir Februari lalu. 

souvenir dari Cera Production untuk acara selebrasi 7 tahun Blloggercrony Community

Memang bergabung dengan Bloggercrony Comunity itu banyak manfaat dan faedahnya deh. Selain networking yang luas, ilmu, mentor dan teman-teman blogger yang handal selalu siap membantu dan mendukung. Makanya tidak heran BCC menjadi salah satu komunitas blogger terbesar di Indonesia. 

Semoga BCC selalu menjadi semakin maju, sejahtera dan sukses bersama para anggotanya, dan menjadi panutan komunitas blogger terbaik di Indonesia. (EKW)



No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Follow Me on