Wednesday, October 16, 2019

BEAUTY HACK BUAT PARA TRAVELER

Seringnya bepergian kemana-mana membuat saya tidak terlalu peduli sama penampilan saya sehari-hari. Bagaimana mau mikirin soal warna lipstick yang mau dipakai hari ini, wong mikir besok mau jalan ke tempat A pakai transportasi umum yang paling murah dan gampang saja bisa menyita waktu. Mesti mikirin misalnya bus nomor berapa, warna apa, transit di mana, ongkosnya berapa dan yang lain-lainnya. Buat saya mah warna bus atau kereta yang akan saya tumpangi jauh lebih menarik daripada warna lipstick atau warna bedak saya. Hehehehe.
beauty hack, makeupuccino
Mesti belajar beauty hack nih
biar gak sering foto dari jauh macam begini. 
Makanya saya lebih sering punya foto diri dengan metode long shoot atau dari jauh atau membelakangi kamera. Biar wajah saya yang bulukan tidak terlalu terlihat di kamera euy. Bahkan salah seorang teman blogger sempat bilang tidak terlalu ingat wajah saya karena saya jarang selfie.. Yaa maaf dehh.. Daripada situ eneg lihat wajah buluk saya. Hehehe.

Meski tidak terlalu memikirkan soal penampilan, soal skincare atau perawatan kulit saya memang tidak boleh asal-asalan. Soalnya setelah berjibaku dengan debu dan kotoran di sepanjang perjalanan ke sebuah daerah, tentu saja kulit perlu dibersihkan secara maksimal biar kotoran tidak menempel lama di kulit yang nantinya justru bisa membuat masalah kulit seperti jerawat, kulit kusam dan keriput pun akan bermunculan dengan cepat.


Nahh soal penampilan saat traveling ini, saya suka iri dan bingung melihat beberapa traveler kok bisa tetap cantik meski berjibaku di jalanan seperti saya ya? Kok bisa gitu ya tetap flawless meski keringat tetap bercucuran dan selalu ready on camera gitu. Kan saya juga pengen punya foto perjalanan dengan wajah saya yang flawless kk..

Nah semua pertanyaan saya pun terjawab saat mengikuti workshop 'Beauty Hack' di booth Bloggercrony (BCC) pada I See Fest 2019 tanggal 6 Oktober lalu di kawasan Gelora Bung Karno Senayan. Pada workshop itu, BCC menghadirkan kak Kania Safitri sebagai narasumbernya dengan didukung oleh Makeupuccino.
beauty hack, makeupuccino
Ada kak Kania Safitri di booth CLC 13 I See Fest 2019 milik Bloggercrony Community.
Siap-siap workshop Beauty Hack buat para traveler nih
Ada demo make up juga di workshop Beauty Hack
kerjasama Bloggercrony dan Makeupuccino
Gak tanggung-tanggung, Rumah Makeupuccino memberikan box beauty kit kepada setiap peserta yang isinya membuat saya yang nyaris jarang dandan terwow-wow melihatnya karena semua isinya saya tidak punya. Wkwkwkwkwk. Ehh kecuali eyeliner deh karena saya terkadang suka pakai eyeliner biar matanya lebih hidup meski kelelahan setelah begadang. Hehehe.


Di workshop itu kak Kania mengajarkan bagaimana cara menggunakan makeup sederhana untuk sehari-hari yang dijamin akan lebih awet meski seharian berjibaku dengan pekerjaan. "Rahasia agar make up bisa menempel dengan baik di wajah adalah bersihkan wajah dengan baik, kalau bisa double cleansing sebelum memulai make up," ujar kak Kania. Karena kulit yang bersih akan memudahkan produk untuk lebih menempel dengan baik di kulit secara merata.
Peserta Beauty Hack mendapatkan box make up keceh ini
dari Makeupuccino yang sedang ultah ke 8 lho.
Setelah mengikuti workshop Beauty Hack itu, saya bisa menyusun 'Beauty Hack' buat para traveler adalah:

1. Bersihkan wajah sebersih mungkin, kalau bisa double cleansing sebelum memulai make up.

2. Gunakan pelembab yang sesuai dengan kulit kita.

3. Gunakan sunblock setelah pelembab. Bila berusia di atas 30 tahun macam saya, gunakan sunblock dengan SPF 50++

Tiga poin di atas adalah dasarnya. Tanpa make up pun kulit wajah sudah akan terlindungi dengan parapan debu dan sinar matahari.

Bila ingin menggunakan make up maka langkah berikutnya adalah:

4. Gunakan foundation sesuai warna kulit.

5. Gunakan blush on untuk membuat kesan wajah yang lebih segar.

Untuk traveler yang malas beli blush on, kak Kania menyarankan untuk berinvestasi pada lipcream warna pink dan/atau peach yang bisa mengganti kegunaan blush on dan juga eye shadow. Jadi lebih hemat dan ringkas karena satu produk bisa dipakai untuk tiga bagian wajah.

6. Gunakan bedak padat lalu ditutupi dengan bedak tabur untuk memperkuat

Nahh beberapa hari setelah saya mencoba mengaplikasikan Beauty Hack ini saat menghadiri sebuah acara resmi dan langsung dapat pujian dari beberapa teman lho.. Padahal saat itu saya datang ke acara tersebut dengan menggunakan transportasi umum dan berjalan jauh sekitar beberapa ratus meter di bawah terik matahari. Make up nya tetap nempel di wajah nih..

Duhh jadi seneng deh dipuji. Besok ngetrip kemana gitu bisa nih tetap cantik depan kamera meski sudah seharian berjibaku di perjalanan. Terima kasih BCC dan Makeupuccino yang sudah mengajarkan dan bahkan memberi banyak hadiah karena saat itu bertepatan dengan ulang tahun Makeupucinno yang ke-8. Wahhh senangnya. Makeupucinno yang ulang tahun, justru saya yang dapat kadonya.

Bte, Makeupucinno itu apaan sih? Rumah Makeupucinno adalah tempat belanja make up yang terletak di Jalan Bengawan no 15, kota Bandung. Awalnya Makeupuccino hadir pertama kali pada tahun 2011 hanya sebagai online store.

Selain tempat belanja peralatan make up yang beraneka ragam, Makeupucinno juga punya cafe untuk tempat nongkrong yang asik. Jadi Rumah Makeupuccino itu memang memadukan konsep Cafe dan Beauty. Jadi bisa jajan cantik deh di sana. Saat ini Makeupuccino baru memiliki dua store, di kota Bandung dan Jatinangor. Buat yang di luar kota Bandung, produk make up rumah Makeupuccino bisa dipesan secara online lewat website www.makeupuccino.com. Praktis kan.

Semoga ke depannya Makeupuccino bisa lebih berkembang dan membuka beberappa store di kota-kota lain di indonesia.

Yukss mari kita tampil cantik dan flawless selalu di setiap foto-foto traveling dengan beauty hack sederhana ini. (EKW)

2 comments:

  1. Tentunya abis nih dah pede foto jarak dekat yah mba... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aihhh.. klo selfie masih belum pede sih.. tp lumayan lah jadi bisa sedikit lebih pede make up-an klo keluar rumah. hehehe..

      Delete

Follow Me on