Skip to main content

HISTERIS DI KONSER THROUGH THE NEVER METALLICA


PS. Semua gambar diambil dengan kamera saku Canon Powershot A800 (bukan iklan dan promosi ya)

Saat diberitahu oleh teman se team, Alfan Noviar, bahwa Metallica akan konser  di Jakarta dan kita harus mencari dan menghubungi promotornya untuk liputan, saya hanya mengiyakan saja. Jujur meski saya suka Metallica, namun saya tidak tertarik dengan acara konser. Gabungan tempat gelap, suara music menggema dimana-mana dan ratusan ribu orang di satu tempat adalah beberapa hal yang tidak saya sukai sekaligus. Saya lebih suka menikmati lagu di kamar dengan menggunakan headset sambil berdendang sendirian.


Setelah berhasil mendapatkan ID card untuk meliput acara konser, mau tidak mau, saya pun harus melangkahkan kaki menuju stadion utama Gelora Bung Karno. Setelah berhasil mendapatkan liputan konferensi pers dan wawancara dengan Metallica, lagi-lagi, saya harus masuk ke dalam stadion untuk mengambil stock shot gambar saat band dari Los Angeles-California ini sedang konser. Sialnya, promotor yang mewakili manajemen Metallica tidak memperbolehkan kamera professional, baik foto maupun video untuk masuk ke dalam areal konser.  Setelah berdebat cukup panjang, akhirnya kita para wartawan mengalah dan meminta panitia untuk menjaga berbagai titipan kamera video dan foto selama kita masuk di areal konser.





Saya, tetap masuk lah. Secara teman saya sekaligus tebengan pulang, Alfan, fans berat Metallica dan sudah pernah nonton konser Metallica 20 tahun yang lalu di Jakarta, jadi dia niat banget mau lihat band kesayangannya perform lagi. *menghela nafas* Sebenarnya dengan ID pers, saya bisa memilih masuk dari pintu mana saja, namun saya dan beberapa tema lainnya memilih ruangan tribun, karena meski terletak jauh dari panggung, setidaknya kita bisa duduk. Di tengah lapangan, bagian festival, sudah penuh dengan puluhan ribu orang fans yang berdiri dan menunggu musisi favoritnya tampil.

Saat lagu pertama dinyanyikan, Hit The Lights, saya hanya ikut berdendang seadanya. Maklum, sudah lama tidak nonton konser euy.. Semakin banyak lagu yang dinyanyikan, lama-lama suara saya semakin tinggi dan akhirnya ikutan histeris bersama dengan puluhan ribu fans lainnya *kebawa jiwa massa nih sepertinya* *ngeles* hahahaha..




Ahh.. Konser yang teramat sangat keren!!! Saya suka.. saya suka!!! Ini adalah foto-foto selama konser Metallica. Secara kamera profesional tidak boleh masuk, maka saya pun membawa kamera saku Canon A800 untuk memotret di areal konser. Jadi mohon dimaafkan jika resolusi gambar sangat tidak memadai untuk dinikmati. Yang pasti, Metallica is AWESOME!! (EKW)


Comments