Wednesday, July 8, 2020

REKOMENDASI FILM YANG PENGEN BIKIN TRAVELING TERUS

Selama pandemic Covid-19 alias Corona ini sudah pasti saya dan orang-orang yang biasa traveling pun akhirnya membatalkan rencana perjalanan dan diam di rumah saja. Yahh.. mau bagaimana lagi, untuk saat ini lebih aman tetap di rumah saja daripada kelayapan kan. Lagipula banyak jadwal penerbangan, kapal, kereta dan transportasi lainnya yang dibatasi bahkan ditutup hingga waktu yang belum bisa ditentukan kan..

Karena di rumah saja, akhirnya kerjaannya ya kalau gak muter-muter di dalam rumah ya paling ngulik-ngulik film-film yang belum pernah atau sudah ditonton kan. Sebagai pengobat rasa ingin traveling, saya pun menonton beberapa film yang sedikit banyak bisa mengobati rasa ingin traveling tapi sekaligus jadi pengen traveling terus.

By the way, film-film pilihan ini sebenarnya gak melulu bergenre traveling ya, cuma karena settingan tempatnya di tempat-tempat dan negara yang keren-keren, jadinya mupeng pengen traveling kesana deh. Hehehe.. Rata-rata film yang saya rekomendasikan ini adalah film yang latar belakang tempatnya nempel dengan kuat di ingatan saya, meskipun sudah lama saya tonton.


Berikut ini rekomendasi filmnya:

1. Jumper (2008)

Film science fiction Amerika yang dirilis tahun 2008 ini asli pengen bikin kita punya kemampuan seperti tokoh utamanya kan?? Apalagi di masa pandemi gini kan, rasanya punya kemampuan memanipulasi dimensi ruang itu dan pindah tempat kemana-mana dalam sekejap mata itu bikin mupeng abis. Kan asik tuh bisa mendadak muncul di atas kepala Sphinx di Mesir, kan..
jumper, rekomendasi film
Jumper (2008)
Film ini dibintangi oleh Hayden Christensen, Samuel L Jackson, Jamie Bell dan Rachel Bilson ini punya setinggan di beberapa negara seperti Mesir, Italia, Perancis, Jepang dan lainnya jadi memanjakan mata banget buat yang suka traveling.

2. Point Break (2015)

Buat para pencinta traveling dan adrenaline junkies, saya merekemondasikan film ini. Sebenarnya ini film tentang FBI yang sedang mengejar-ngejar orang-orang yang mencuri uang dalam jumlah besar tapi kemudian dibagi-bagikan ke orang-orang miskin di berbagai belahan dunia, semacam Robin Hood versi internasional gitu deh.
point break, rekomendasi film
Point Break (2015)
Yang epic adalah berbagai kegiatan olahraga ekstrim bertaburan sepanjang film, mulai dari terjun payung dari pesawat dan langsung masuk ke dalam gua terbesar di Mexico, surfing dengan ombak setinggi belasan meter di Hawai, snowboarding di pegunungan es Perancis, terbang dengan wingsuit di lembah-lembah New Zealand, sampai panjat tebing tanpa tali di air terjun tertinggi dunia di Angel Falls, Venezuela. Pemandangan alamnya memanjakan mata banget deh, jadi pengen cepat-cepat packing carriel dan bawa alat snorkel deh.. Hehehehe.

3. Chasing Liberty (2004)

Nahh, kalau ini film romantis komedi santai yang dibintangi sama Mandy Moore dan Matthew Goode. Ceritanya standar sih tentang putri presiden yang kabur dari penjagaan paspampresnya demi menikmati kehidupan biasa.

Scene favorit saya di film ini pas tokoh utama melakukan perjalanan dengan metode hitchhiking melintasi beberapa wilayah pedesaan di Eropa hingga ke Italia. Sebagai penggemar roadtrip, saya suka banget lihat jalan-jalan pendesaan di manapun termasuk di Eropa nih. Sampai sekarang masih dalam impian ingin menjelajahi wilayah pedesaan antar negara di Eropa sana sih setiap kali liat film ini. Semoga bisa secepatnya yaa. Mohon diaminkan sodara-sodara. Amin!!

4. Mission Imposible : Ghost Protocol (2011) 

Selain karena di film ini ada Jeremy Renner, siapa sih yang gak ingat adegan Tom Cruise manjat-manjat di gedung Burj Khalifa, Dubai setinggi 2.722 kaki itu.. Ngeri-ngeri sedap lihatnya kan, tapi bikin mupeng pengen juga bisa manjat-manjat di gedung tertinggi di dunia deh. (itu mah lo doang, ndahh..) hehehe..
mission imposible ghost protocol, rekomendasi film
Mission Imposible : Ghost Protocol
Selain itu film MI: Ghost Protocol juga memiliki settingan di beberapa kota di dunia seperti Budapest, Mumbai, Prague, Moscow, Vancouver dan yang lainnya. Jadi sedap banget deh melihat settingan filmnya.

5. The Mummy Return (2001) 

Film favoritku yang pasti akan saya tonton berulang-ulang karena Branden Fraser macho banget di film ini. Hahahaha. Enggak juga sih, memang suka film horor aja dan settingan tempat di seluruh Mesir dan beberapa kota situs bersejarah macam Karnak, Abu Simbel, dan tentu saja piramida Giza-nya bikin mupeng pengen segera main ke Mesir euy.
rekomendasi film, the mummy returns

Sebenarnya ada ada banyak film lain sih yang juga seru ditonton karena settingan tempatnya seperti The Transformer, Fast and Furious, Avenger dan banyak film tentang mata-mata yang pasti setingan tempatnya pindah-pindah negara melulu.

Nah kalau kalian, ada gak sih rekomendasi film yang ditonton karena senang sama latar belakang tempatnya?? Kasih tahu dong.. (EKW)




9 comments:

  1. Pasca baca ini, aku langsung googling film Jumper, kayak asik. Langsung download

    ReplyDelete
  2. Wah baru aja tadi malem nonton film Point Break di tv..iya filmnya memacu aderenalin banget ya. Tuk no 1,3 dan 4 saya belum pernah nonton. Kalo no 5 kalo ga salah pernah nonton tapi lupa lagi sama alur ceritanya 😀

    ReplyDelete
  3. Point Break beneran gila tuh, pas nonton kayak ikut terbawa ke adegan film pas ngetrail motocross di pengunungan. Belum lagi surfing di perairan Perancis itu, gelombangnya tinggi banget. Mission Imposible juga favoritku sih, Ghost Protocol termasuk sukses dan bagus. Timnya kompak.

    Kalau aku suka nonton bolak-balik The Secret Life of Walter Mitty, Kak. Ceritanya sederhana tapi ada Sean Penn yang ga diragukan aktingnya. Juga panorama HImalaya bikin wow....

    ReplyDelete
  4. saya justru baru merhatiin setting /pemandangan luar negeri setelah nonton drama , khusunya drama China, terpesona dengan pemandangan alamnya
    Ya ampun ternyata Indonesia juga punya ya?

    ReplyDelete
  5. Aku.....belum pernah nonton semuanya. Hahahaha. Seneng jalan-jalan aja. Bakalan masuk watchlist deh ini. Makasih rekomendasinya kak

    ReplyDelete
  6. Aku baru lihat yang mummy, yang lainnya masih belum dan habis dari sini cek Google buat lihat-lihat review-nya.

    ReplyDelete
  7. Ah iya ni, aq da ntn 3 film yg diulas disini...
    Tapi emang yg jadi favorit ya filmnya babang tom cruise, hehe

    ReplyDelete
  8. Wah aku belom pernah nonton semuanya nih. Catet dulu ah biar bisa jadi refrendsi

    ReplyDelete
  9. bikin aku tambah rindu traveling nih. Semoga pandemi segera berlalu dan bisa halan-halan lagi

    ReplyDelete

Popular Posts

Follow Me on