Friday, October 25, 2019

SELALU ADA ALASAN UNTUK KE KUALA LUMPUR

Jika ditanya negara mana yang bisa didatangi untuk yang baru pertama kali backpacker ke luar negeri, maka Malaysia selalu berada di urutan teratas. Negara tetangga yang punya sejarah panjang yang sama dengan Indonesia ini memang paling mudah untuk disambangi bagi yang ingin mencoba traveling ke luar negeri untuk pertama kalinya.

Kuala Lumpur adalah ibukota negara yang selalu menjadi tujuan utama untuk traveling. Lucunya, saya pertama kali traveling ke Malaysia justru bukan ke Kuala Lumpur, namun ke Kota Kinabalu di negara bagian Sabah, Malaysia yang letaknya di pulau Kalimantan (kalau warga Malaysia menyebutnya sebagai Borneo).
Namun setelah sekali mengunjungi Kuala Lumpur di akhir tahun 2015, ternyata banyak hal yang bisa saya lakukan di Kuala Lumpur dan membuat saya selalu punya alasan untuk kembali traveling ke Kuala Lumpur, Malaysia.


Ini 5 alasan kenapa selalu ingin traveling ke Kuala Lumpur lagi dan lagi.

1. Tiket Pesawat Murah dan Mudah

Hampir semua kota besar di Indonesia, terutama Indonesia bagian barat punya rute menuju ke Kuala Lumpur. Selain Jakarta, kota Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Padang, Pekanbaru, Denpasar, bahkan Lombok dan Balikpapan punya rute menuju ke Kuala Lumpur. Promo tiket pesawat ke KL pun hampir tiap bulan bisa muncul di mana-mana. Tinggal memilih kota terdekat mana yang bisa dijangkau oleh maskapai penerbangan.

2. Biaya Hidup Murah

Meski tergolong kota besar, menurut saya biaya hidup di Kuala Lumpur sedikit berada di bawah Jakarta. Harga makanan rata-rata dibawah 5 RM alias 16.000 IDR. Bahkan kalau berkunjung ke daerah pinggiran Kuala Lumpur, kemungkinan masih bisa menemukan nasi lemak di kedai-kedai kecil seharga 1-2 RM alias dibawah 7.000 IDR. Murah kan.

Hotel dan penginapan? Dari yang termewah hingga yang termurah bisa ditemukan di Kuala Lumpur. Bahkan saking mudahnya ditemui, saya bisa langsung booking tiket pesawat dan terbang hari ini dan langsung cari penginapan di lokasi yang saya tuju sesuai dengan budget saya. Pasti masih dapat penginapan kok.

3. Banyak Objek Wisata

Mau objek wisata sejarah, ada. Mau yang modern, ada. Mau yang alami, ada. Mau yang seni budaya, juga ada. Tinggal pilih sesuai keinginan. Berbagai shopping center, kampung wisata, taman, museum hingga tempat kuliner banyak tersebar di seantero Kuala Lumpur.
muzium telekom di Kuala Lumpur
4. Transportasi Umum Yang Bervariasi

Sebagai ibukota negara, Kuala Lumpur menyediakan berbagai pilihan transportasi umum yang mudah digunakan. Jalurnya pun cukup banyak dan memudahkan untuk menuju ke kota-kota lain di Semenanjung Malaysia Barat. Mulai dari bus, kereta, pesawat bahkan mobil dan kendaraan sewaan lainnya mudah ditemui.
bus GoKL
Saya paling senang ke Kuala Lumpur itu naik bus GoKL-nya karena gratis dan bisa keliling tengah kota Kuala Lumpur melewati beberapa objek wisatanya sambil ngadem di busnya. Hehehe. Maklum, udara Indonesia dan Malaysia sama, sama-sama panas euy.

5. Penggunaan Bahasa Melayu 

Buat yang pertama kali keluar negeri dan merasa bahasa inggrisnya pas-pasan apalagi tidak bisa bahasa inggris, Kuala Lumpur lebih mudah didatangi karena bahasa sehari-harinya adalah bahasa Melayu yang sangat mirip dengan bahasa Indonesia. Ya, ada beberapa kata yang punya arti berbeda sih. Namun tidak masalah lah. Di KL kamu bisa berinteraksi dengan penduduk lokal dengan bahasa Indonesia. Jadi bisa punya pengalaman traveling yang lebih seru kan.

Nah saya tuh kalau cari tiket pesawat ke Kuala Lumpur suka menggunakan Pegipegi karena caranya yang mudah dan punya banyak pilihan maskapai penerbangan. Apalagi Pegipegi suka ngasih promo tiket pesawat lho. Lalu bagaimana cara memesan tiket pesawat di Pegipegi? Tinggal masuk ke website Pegipegi dan klik logo PESAWAT.
Cari tiket pesawat di Pegipegi.
Selanjutnya isi nama kota asal pada kolom DARI dan tujuan KE Kuala Lumpur.  Masukkan juga tanggal TANGGAL PERGI dan PULANG dan jumlah penumpangnya, lalu klik CARI TIKET. Maka selanjutnya akan muncul beberapa pilihan maskapai beserta jam keberangkatan dan harganya. tinggal pilih yang sesuai dengan budget deh.

Selanjutnya akan diarahkan pada DATA PESANAN. Silakan cek kembali pilihan maskapainya dan rincian biayanya lalu isi data penumpang dengan selengkap-lengkapnya. Jika sudah yakin lalu pilih metode pembayaran, lalu klik BAYAR.

Info nomor rekening pembayaran akan masuk secara otomatis pada alamat email anda sesuai dengan metode pembayaran yang tadi dipilih. Selanjutnya silahkan melakukan pembayaran sebelum Time Limit pembayaran berakhir.

Jika pembayaran telah dilakukan maka E-Ticket Pesawat akan dikirimkan melalui email. Mudah, bukan?! Jadi, selalu ada alasan untuk ke Kuala Lumpur, kan?!
Yuks traveling ke Kuala Lumpur bersama teman-teman..
Nah, kalau menurut kalian, apa sih yang bikin kalian selalu ingin traveling ke Kuala Lumpur terus? (EKW)


9 comments:

  1. Bukannya ibukota sudah pindah ke Putrajaya ya?

    Btw, Malaysia (dan Singapura) memang negara terdekat yg sering dikunjungi wisatawan Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pindah ke Putrajaya itu pusat administratif dan gedung pemerintahannya.
      ibukota mah tetap di KL, mas.

      Malaysia dan Singapore memang selalu menjadi destinasi favorit orang Indonesia yaa. apalagi yang baru mau belajar backpackeran dehh..

      Delete
  2. Setujuuu biaya tiket pesawat ke Kuala Lumpur emang lebih murah ya. Biaya hidup di sana juga nggak mahal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar banget mbak.. mo kesana tiap bulan juga bisa.. #HorangKayah..
      hehehe

      Delete
  3. Aku baru tau klo biaya hidup di Kuala Lumpur relatif murah
    Kayaknya memang menarik ya berkunjung ke sini, apalagi transportasi umumnya cukup lengkap dan nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. memang hidup di KL relatif murah sihh.. apalagi kalau sudah tau tempat-tempat murah yang biasa dikunjungi warga lokalnya.. makin murah dehhh..
      makanya sering banget bolak-balik ke KL.

      Delete
  4. Kpingin Juga kesana mba dah lama kpingin k negeri terdekat kpingin explore wisata n kulineran YG eada mirip Indonesia ya..

    ReplyDelete
  5. Kayanya pariwisata dalam negeri harus makin ditingkatkan deh. Jgn mahal mahal lah. Contoh KL nih huhu

    Lalu aku mupeng pengen ke KL 😃

    ReplyDelete
  6. Kalau saya pengen balik lagi ke sana karena masih belum puas. Ada aja yang belum dijelajahi :D

    ReplyDelete

Follow Me on