Wednesday, November 2, 2016

SAPA KABUT DI DANAU BERATAN

"Ke danau Bedugul yuks" ajak teman saya.
"Itu namanya danau Beratan, Pit" saya menjelaskan
"Saya mau lihat danau Bedugul juga"
"Iya, itu danau namanya Beratan, letaknya di daerah Bedugul, orang luar menyebutnya danau Bedugul, kalau lokal biasa taunya ini danau namanya Beratan, begitu"
"Ohh.. itu danau yang sama toh"
"Iya" *trus garuk-garuk kepala*

Danau Bedugul atau danau Beratan terletak di kabupaten Tabanan, provinsi Bali. Tepatnya di daerah desa Candi Kuning, kecamatan Baruriti, sekitar 40 kilometer dari kota Denpasar. Danau ini merupakan danau terbesar ke dua di Bali, setelah danau Batur. Luas danau Beratan mencapai 375,6 hektar dan berada di ketinggian 1240 mdpl. Itu sebabnya areal danau ini pun memiliki udara cukup sejuk.



Waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 WITA saat saya tiba disana. Kabut mulai perlahan menyelimuti kawasan danau Beratan dan pura Ulun Danu Beratan dan membuat udara yang sejuk semakin menggigit kulit. Namun, eksotisme kawasan ini tidak lantas hilang, kabut justru membuatnya semakin mempesona.

Areal danau pun semakin lama semakin tertutup kabut yang semakin menebal. Pengumuman pun berkali-kali terdengar bahwa kawasan danau dan pura ini telah tertutup untuk umum dan pengunjung diharuskan segera keluar dari areal ini. Ahh rasanya ingin berlama-lama disini dan menikmati pesona danau yang eksotis ini. sebelum beranjak pergi, saya kembali mengintip dari jendela rana kamera, mengabadikan beberapa frame. Seulas senyum kecil hadir di wajah, dan sekelumit kata muncul dengan lirih: "Selamat sore semesta, semoga abadi selalu pesonamu". (EKW)

12 comments:

  1. btw, ini deket banget dari rumahku. hihi. kalau ke Bali utara, banyak wisata yg bisa dijelajah. coba cek insanwisata(dot)com deh. wkwk

    ReplyDelete
  2. Waaaah danau ini gak pernah bikin bosen ya emang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. buat foto2 atau merenug disini mah enak banget tuhh

      Delete
  3. Syahdu sekali suasana berkabutnya..
    Foto yg pertama keren sangat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. tiap berkabut pasti suasananya jadi syahdu sangat..

      Delete
    2. gak ada mas, soalnya saya kesana pas udh sore, jadwal kabut memang waktunya turun.. kalo mau cerah sih harusnya datang siang sihh

      Delete

Translate

There was an error in this gadget
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...