Wednesday, May 20, 2015

BERSYUKUR ITU WAJIB

26 Januari 2011, Hotel Fortuna, Surabaya, Jawa Timur

Tadi pagi bangun jam 04.30. males-malesan bangun dan langsung mandi. Dingin !!! Setelah bersiap-siap dan beres-beres (tentunya setelah sholat subuh), jam 05.30 berangkat menuju Pasar Minggu. Rencananya mau naik damri menuju bandara. Memang sih pesawat saya boarding jam 08.40, tapi namanya bandara jauh, mendingan kecepatan datang daripada telat. Memangnya pesawat mau menunggu saya, begitu?! hehehe..

Lagipula kalau masih banyak waktu saya bisa melanjutkan tidur lagi di ruang tunggu bandara. Hahay. Pas nyampe di Pasar Minggu kebetulan sudah ada damri yang mau jalan jadi tidak perlu menunggu lama deh. Berangkat menuju bandara.. Ongkosnya Rp.20.000. Perasaan terakhir kali ke bandara September 2010 kemaren ongkos damri Rp. 30.000 deh.. Ya sudahlah, Tidak apa-apa. Itu artinya jatah makan saya bisa bertambah. Hahaha... *tertawa senang*
Sampai di bandara terminal 1A pukul 07.15. Deg-degan nih, soalnya ini dinas kantor pertama yang sendirian. (September kemaren kan bareng sama Nesia, Tri dan mas Destika). Tapi saya juga pusing dan depresi karena baru 2 narasumber (dari 10 orang) yang bisa ditemui. Padahal saya cuma diberi waktu 1 minggu untuk liputan. Pusing gak tuh?! Saya sampai kepikiran macam-macam. Mau kaburlah (mumpung bawa duit 4 jt, hehehe..), berharap pesawat terdampar di pulau terpencil lah.. tau dah ah.. *Depresi tingkat dewa mode ON*

Pukul 08.40. Saatnya masuk pesawat.. Saya masuk pertama lho.. *Penting yah?!* Hahaha.. soalnya daypack saya berat cuy.. jadi biar lebih enak naruh di kabin karena masih kosong. 10 menit kemudian pesawat pun take off.

Untungnya saya duduk deket jendela. Saya pun bisa lihat pemandangan dan foto-foto. Dan karena menikmati pemandangan itulah saya jadi merasa bodoh karena sudah memiliki banyak hal tapi tidak bersyukur kepada Allah SWT. Ucapan rasa syukur pun terus meluncur dari lubuk hati paling dalam. Begitu juga permintaan maaf karena menjadi manusia yang tidak pernah mensyukuri apa yang telah saya miliki hingga saat ini.

Dari situlah saya mulai optimis menjalani tugas ini. Janji saya, begitu sampai di hotel, saya akan mencoba untuk menelpon semua narasumber yang harus saya temui di Surabaya, Malang, Jombang dan Jember.

Pukul 10.10. pesawat Lion Air 752 landing di bandara internasional Juanda, Surabaya.
Hal pertama yang saya lakukan adalah mencari toilet.. Hahaha.. Kebelet karena kedinginan. Setelah keluar dari terminal bandara, saya segera mencari damri menuju terminal Bungurasih. Ongkos Rp. 15.000.

Pukul 11.15 sampai di terminal Purbaya atau Bungurasih. Setelah bertanya ama petugas Dishub yang ada di terminal arah ke Darmo Kali, maka naik biskota lah saya. Ongkos 4.000. turun di depan kebun binatang Joyoboyo. Dari situ saya pun berjalan menuju ke hotel Fortuna. Cuma 300 meter kok.


Jam 12.10 check in di hotel Fortuna. Dapat kamar no. 337, masuk kamar dan langsung menghempaskan diri di atas kasur. Usai istirahat 1 jam, menyejukkan badan yang kegerahan, mulai deh acara menelpon narasumber. Alhamdulillah beberapa bisa dihubungi bahkan hari ketemuannya ada yang bisa diubah sehingga jadwal liputan 1 minggu di 4 kota bisa dilakukan dengan tepat waktu. Senangnya!! Allah memang selalu membantu hambaNya yang selalu berusaha.. Jadi semangat deh!! Hore!!! Intiya: bersyukur itu WAJIB! :)  (EKW)

No comments:

Post a Comment

Translate

There was an error in this gadget
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...