Skip to main content

MENANTANG MAUT DEMI SEBUAH FOTO???

Pengunjung di Tebing Keraton, Bandung 
Saya baru saja sampai dan sedang mencari spot foto yang menarik di areal Tebing Keraton. Saat itu pinggiran tebing yang sudah dipagari itu sudah dipadati oleh banyak orang. Beberapa diantara mulai melangkah keluar dari pagar dan menuruni tebing. Saya pun tergelitik untuk ikut melakukannya saat mendengar sebuah celetukan dari samping kanan saya yang berkata : "look, people are risking their life just to get that stupid picture"

Sesaat saya diam termangu mendengar perempuan asing itu berkata demikian saat melihat beberapa orang yang menuruni tebing tanpa alat dan asyik berpose. Saya sedikit tersentak dengan kalimat itu karena terus terang saya mungkin termasuk salah satu yang terkadang melakukan hal demikian, membahayakan diri demi sebuah foto dramatis.

Dengan pengaruh media sosial yang sangat kuat saat ini kita pasti banyak melihat foto-foto dramatis terutama di pinggiran tebing demi mendapatkan kesan tangguh dan pemberani. Saya jamin dari ratusan bahkan ribuan teman di jejaring sosial, setidaknya ada 3 orang teman yang beberapa kali memposting foto seperti itu, dan mungkin salah satunya adalah saya. Hehehehe..
Pose di ketinggian seperti ini hanya boleh dilakukan jika sudah yakin akan keamanan diri sendiri yaa..
Stone Garden, Bandung Barat
Yahh.. memang soal ini mah terserah masing-masing individu ya. Tapi kalau bisa mungkin sesekali ada baiknya untuk memikirkan kembali apakah sebegitu pentingnya memiliki foto seperti itu. Saya dan mungkin beberapa teman lain mungkin beranggapan bahwa hal itu aman untuk dilakukan karena kita sudah memahami proses dan cara menjaga keselamatan diri  sendiri dan (mungkin) orang lain disekitarnya saat melakukannya..

Namun jika anda belum terbiasa atau bahkan belum pernah melakukannya, sebaiknya jangan dilakukan! Ingat! Masih banyak hal yang bisa dilakukan untuk menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang keren, hebat dan pemberani.

Jadi, buat kawan-kawan lainnya yang suka cari-cari spot yang menantang maut seperti itu sebaiknya dipikirkan kembali dan tetap jaga keselamatan diri sendiri dan orang-orang disekitar kita. Angle kamera masih bisa diutak-atik kok untuk bisa mendapatkan foto dramatis tanpa harus membahayakan jiwa. So, Keep and stay safety, guys! (EKW)

Comments

  1. wew, itu puncak tebingnya rame bener ya mbak,,,
    tapi aman ya itu naik turun tebingnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. soalnya Tebing Keraton udah sangat terkenal sekarang..

      Sebenarnya di sekitar tebing sudah dikasih beberapa plang "dilarang memanjat pagar"
      tapi namanya orang ya, peraturan dibuat untuk dilanggar.

      jadi soal aman atau tidak saya tidak bisa memastikan. tapi beberapa teman saya yang jago-jago manjat sih pada naik turun di tebing situ sihh..

      Delete
  2. di tebing keraton bisa photo dari samping bukit kalau pakai tele. Jadi tidak usah turun dari tebing. Menurut saya poto di tebing keraton memberi sensasi seperti sedang berada di puncak gunung. ( cocok buat yang malas naik gunung tapi pingin punya poto keren ). Kalau stone garden lebih banyak batu yang bisa dinaiki. sensasinya hampir sama. Kalau dibandingkan dengan stone garden, jelas stone garden fav saya. Photo bahaya? Nga juga lah kalau tau caranya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. dengan lensa 18-135mm punya saya, cuma segitu zoom maksimal yang bisa didapatkan..

      saya juga lebih senang dengan stone garden daripada tebing keraton sih.. banyak angle dan spot foto yang bisa didapatkan.

      kalimat terakhir emang benar kok, om.. foto di ketinggian bisa diakali hingga seaman mungkin lahhh..

      Delete
  3. eh iyaa, kadang emang bahaya banget loh itu yg foto-foto di tebing keraton :((
    aku sendiri sih untungnya agak takut ketinggian, hehehe jadi emang ga bisa foto aneh2 di pinggir tebing atau jurang kak..

    btw kok aku baru sadar kalo blogmu ada dua, ehhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. ternyata aku pecicilan juga sama tempat2 seperti itu.. banyak spot tinggi yang keren buat pemotretan sih.. hehehehe.. *ngeles*

      iyaa blog saya memang ada dua, yg satunya bahasa inggris, rencananya translate-an dari blog ini buat teman2 di luar negeri yang gak bisa bahasa indonesia..
      sayangnya, nulis bahasa indonesia aja masih berantakan apalagi bahasa inggris.. makanya blognya agak terbengkalai saat ini.. mudah2an ke depan bisa lancar seperti blog yang ini lahh...

      Delete
  4. Tapi memang yang bahaya - bahaya itu kadang malah bikin menantang~ Cuma harus tetep waspada aja sih :|

    ReplyDelete
  5. tebing keraton ok .... tapi saya belum pernah ke stone garden .... pengen kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih keren stone garden deh, apalagi buat foto-foto.. cobain deh kesana..

      Delete

Post a Comment