Skip to main content

50 FAKTA TENTANG SI MUSLIM TRAVELER GIRL

1. Nama asli pemberian orang tua adalah Ika Wirawati. Nama Endah Kurnia adalah nama pemberian eyang putri dan eyang kakung dari keluarga bapak.

2. Anak pertama dari 4 bersaudara.

3. Keturunan campuran. Bapak asli Jawa Tengah, Ibu campuran Bugis dan Banda Neira. Nenek dari Ibu campuran Bugis dan Buton, sedangkan Kakek dari Ibu campuran Banda Neira dan Timur Tengah (Anehnya, saya selalu lupa dari negara mana). Saya sendiri lahir di kota Pati, Jawa Tengah, besar di kota Sorong, Papua dan saat ini mencari nafkah di Jakarta.


4. Susah bangun pagi tapi sanggup begadang bahkan pernah tidak tidur lebih dari 24 jam. 

5. Tidak suka coklat dan bunga mawar.

6. Pertama kali melakukan perjalanan jauh umur 3 bulan, orang tua pindah dari Pati, Jawa Tengah ke Sorong, Papua.

7. Pertama kali solo travelling?? LUPA!!! *saking seringnya :P*

8. Tidak suka warna kuning dan ungu.

9. Suka olahraga beladiri tapi tidak pernah berantem fisik sama siapapun. *Damai yang utama*

10. Pertama kali latihan beladiri umur 13 tahun yaitu pencak silat. Setelahnya pernah keluar masuk di 7 perguruan beladiri dan menjajal 4 jenis beladiri lainnya. 

11. Meski belasan tahun ikut beladiri, tapi saya tidak pernah sampai ke level teratas (sabuk hitam). Soalnya paling malas disuruh hapal jurus. Buat saya yang penting saya bisa ikut latihan beladiri, mo naik sabuk atau tidak itu urusan kesekian ratus berapa gituuu dehhh.. 

12. Kesan pertama semua orang yang pertama kali ketemu saya adalah Jutek dan Galak. *padahal aslinya ramah dan baik hati lhoo*

13. Tidak suka bau minyak kayu putih dan minyak telon.

14. Durian lover!!!

15.  Sering dikira punya kemampuan sixth sense cuma gara-gara bisa membaca karakter dan kepribadian orang *padahal itu murni kemampuan observasi psikologis orang lhoo*

16. Pas mau daftar kuliah Jurnalistik di IISIP, pertanyaan yang muncul pertama kali adalah "Jurnalistik itu jurusan apaan sih? Nanti kalau lulus jadi apaan?" Bwahahahahaha..

17. Single dan belum pernah pacaran. *Jomblo itu nasib dan Single itu prinsip* Ciiiieeeee..

18. Lebih memilih makan daripada masak.

19. Seafood and Japanese food lover!!!

20. Pernah berpikir Fuschia dan Tosca adalah semacam nama boneka atau makanan.

21. Sampai tahun 2009, tidak pernah berpikir akan benar-benar menjadi jurnalis.

22. Cita-cita waktu kecil selalu berubah karena situasi dan kondisi. Pengen jadi dokter, ternyata tidak tahan lihat darah dan luka terbuka, pengen jadi astronot namun apa daya nilai fisika, matematika dan kimia dibawah standar, mau jadi guru ternyata punya kebiasaan ngomel-ngomel, pengen jadi diplomat atau duta besar, apa daya bahasa inggris pas-pasan.. Ahh sudahlah..

23. Tidak suka pakai perhiasan. Dulu pernah dikasih Ibu kalung emas, 2 hari kemudian saya balikin karena tidak suka dan agak risih memakainya. Ibu saya cuma bisa geleng-geleng kepala.

24. Tidak suka sama lintah dan ular.

25. Trauma sama jarum suntik

26. Punya hobi yang berbanding terbalik dengan rasa takut. Suka berenang tapi takut tempat dalam, suka manjat tapi takut ketinggian, Suka olahraga beladiri tapi takut cedera. Suka masuk goa tapi takut sama tempat sempit dan gelap.

27. Suka makanan pedas tapi tidak tahan sama pedasnya. Akibatnya? Bisa minum air sampai lebih dari 4 gelas untuk menghilangkan rasa pedasnya.

28. Waktu kecil suka nongkrong dan tidur diatap rumah hanya demi melihat bintang.

29. Pencinta serial Crime Scene Investigation dan sejenisnya.

30. Tidak suka Matematika. Sampai sekarang tidak pernah paham apa hubungannya persamaan X dan Y dalam kehidupan nyata,

31. Sejak umur 15 tahun tinggal jauh dari orang tua (Papua - Jawa Tengah) meski masih tinggal sama Om dan Tante. Umur 18 benar-benar tinggal sendirian di Jakarta sampai sekarang.

32. Mulai suka memotret karena melihat, kagum dan terpesona dengan gambar-gambar di kartu pos.

33. Beli gadget atau peralatan elektronik lainnya selalu karena 1 alasan. Rusak!!!

34. Jadi jilbaber sejak tahun 2005.

35. Tidak suka naik sedan karena kendaraan kecil. Makanya suka banget sama mobil Jeep.

36. Suka  dibilang tomboy (bahkan dibilang cowok) sama teman-teman padahal sumpah deh tidak pernah berniat menjadi tomboy sekalipun.

37. Kata tante, saya sudah bisa membaca koran sejak sebelum masuk TK, umur 3-4 tahun. 

38. Sejak tahun 2005 cuma punya 1 rok, rok kebaya wisuda dan terakhir dipakai tahun 2005. Hehehehe.. 

39. Sebelum memakai jilbab suka gonta-ganti gaya rambut, mulai dari keriting panjang, dilurusin, potong cepak, sampai diwarnai biru dan pirang. 

40. Pernah menjadi korban bully selama 5 tahun di SD lalu menjadi orang yang membully orang lain selama 6 bulan sampai dia pindah sekolah. Sejak itu saya menentang pembullyan. 

41. Sampai tahun 2011, warna baju yang saya punya cuma hitam, biru gelap, hijau gelap, abu-abu dan putih. 

42. Suka sama semua spesies kucing, dari kucing rumahan sampai kucing hutan seperti harimau dan macan kumbang dan anjing.

43. Punya koleksi perangko dan koin dari tahun 80-an.

44. Suka mendengarkan segala jenis musik mulai dari  Rap, R&B, metal, pop, korea, jepang, akustik, orkestra sampai dangdut dan keroncong.

45. Suka musik tapi tidak bisa memainkan satu pun alat musik.

46. Suka wisata sejarah dan budaya

47. Pernah minta izin ibu untuk mentato badan, namun akhirnya tidak jadi bikin tato. Sayang-sayang sama kulit mulus saya. hahahaha.

48. Fans berat Benedict Cumberbatch, Johnny Depp, Will Smith dan Robert Downey Jr.

49. Suka bau tanah yang dibasahi hujan, rerumputan dan laut. 

50. Juni 2014, lewat check-up darah spesifik, saya terindentifikasi memiliki virus Lupus. Alhamdulillah virusnya tidak aktif hingga saat ini. 

Comments

  1. mbak...kira2 kapan ya TFP dimulai lagi hohohoho ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar yaa..

      artikelnya udh dijadwalkan muncul tanggal 15 desember..

      ditunggu aja ya mas Isna

      Delete
  2. Oh, tanggal 15 Desember yaa mba, aku bolak balik nungguin dari kemarin2 hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh.. gak nyangka udah banyak yang nungguin tohh..
      padahal niat awalnya malah mo dipublishnya tanggal 1 januari 2015.. hehehehe..

      Delete
  3. Anjritttttt "Jomblo Itu Nasib dan Single itu Prinsip" ini bahasa alusnya yaaaa, kalo bahasa kasar nya "NGAK LAKU2"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjrittt juga..
      iya deh.. aku mah apa atuh... tidak selaku mas cumi..

      *trus melipir mojok sambil nangis garuk-garuk tembok* :P

      Delete

Post a Comment