Skip to main content

ADA PELANGI DI FESTIVAL LAYANG-LAYANG SIAK

Sewaktu mengunjungi Istana Siak, saya berkesempatan melihat festival layang-layang di Lapangan Tugu Istana Siak. Menurut beberapa artikel berita yang saya baca setelah balik ke Jakarta, festival ini digelar selama 3 hari, mulai tanggal 1 hingga 3 Maret 2013 dan diikuti oleh 217 peserta dari berbagai kecamatan di kabupaten Siak Sri Indrapura. 

Sebelum balik ke Pekanbaru, saya menikmati pemandangan dari belasan layang-layang yang menggunakan warna-warna khas dari kabupaten Siak Sri Indrapura, warna pelangi yang cantik! (EKW)

Lapangan Tugu Istana Siak


Beberapa peserta telah menerbangkan layang-layangnya

Para juri (berkaos kuning) mengawasi peserta dan layang-layangnya

Beberapa layang-layang yang telah diterbangkan

Penonton berdatangan untuk menyaksikan festival layang-layang ini

Salah satu layang-layang yang terbang terlalu rendah :D

Beberapa peserta menggunakan kostum dengan warna khas
dari kabupaten Siak Sri Indrapura

Ekor layang-layang yang panjaaaanggg...!!! 

Layang-layang saya tidak bisa terbang tinggi :(

Maaf, kami gagal :(

Pelangi yang tidak bisa mengudara 

Comments

  1. Aku suka liat baju yang di pakai sama penarik layang2 nya. kayaknya di jakarta perlu tuch diadain beginian pake baju adat betawi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..

      salah satu hal yang menarik perhatian saya bukan hanya layang-layangnya saja, tapi kostum yang colourful itu..

      suka banget ngeliatnya.. :D

      Delete
  2. kapan nih kak, backpackeran lagi?? aku mau ikutan, pengen sih backpackeran cuma gag punya partner, mungkin jika kakak mau backpavkeran, aku nya bs ikut nimbrung, hehe, salam kenal yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Rani

      saya mah kalau backpackeran tidak pernah pakai jadwal..

      saya biasanya cuma kasih info "besok atau minggu depan saya mau ke kota A, kalau mau ikut silakan cari tiket sendiri". hehehe..

      Delete
  3. iyaa, kalo tujuannya belom tau, gimana beli tiketnya kak? hehe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. tgl 20 desember 2013 saya mau ke pulau bangka.. silakan nyari tiket kalo mo bareng

      Hehehe.. :)

      Delete

Post a Comment