Sunday, December 16, 2012

(REVIEW) SPA DI TRADISPA

Terus terang pas beli voucher diskon untuk tempat spa ini beberapa bulan yang lalu, saya cuma iseng belaka. Cuma sekedar ingin mencoba rasanya spa itu seperti apa ya?? Maklumlah.. saya bukan tipikal cewek kebanyakan yang suka melakukan perawatan di salon atau spa.

Berhubung saya baru saja hiking ke gunung Kinabalu, Malaysia pada pertengahan September 2012 lalu, kaki saya, terutama di bagian lutut, masih terasa kram akibat terkilir. Saya pun memutuskan untuk menelepon kantor Tradispa dan membooking satu ruangan untuk paket perawatan Time To Relax. Hari Jumat siang, berangkatlah saya menuju tempat spa yang berada di kawasan Cibubur ini. Dari jalan transyogie Cibubur, cukup naik angkot no. 79 ke arah Cisalak dan turun di depan Tradispa. 

Tradispa Cibubur
Meski plang nama Tradispa ada di tepi jalan, tapi bangunannya agak sedikit masuk ke dalam sekitar 50 meter. Karena baru pertama kali, saya sampai nyaris salah masuk pintu. Saya nyaris masuk ke rumah orang. Hahahaha... Salah sendiri.. tuh rumah kenapa pintu depan dibiarkan terbuka lebar seperti itu, jadinya saya kira itu pintu masuk ke Tradispa. Lagian backdrop Tradispa terpampang di dinding rumah itu dan tidak ada orang di sekitar tempat itu. 

Untungnya sebelum saya melepas sandal untuk masuk ke rumah itu, mata saya sempat jelalatan melihat kanan dan kiri karena berdasarkan yang saya baca di internet, di belakang tempat spa ini ada sawah. Jadi saat celingukan mencari pemandangan itulah mata saya tertuju pada pintu dengan tulisan Tradispa di kacanya. Langsung deh saya pindah ke pintu tersebut. Hehehe... *Koplak*

Gazebo di depan Tradispa
Pemandangan di sekitar Tradispa
Masuk ke dalam rumah Tradispa saya pun disambut dengan keheningan.. Jreng..Jreng.. Orangnya mana yaa?? Halloo...!! Ada orang disini?? Setelah celingak-celinguk selama lebih dari 5 menit akhirnya saya pun mendengar suara orang bercanda dari lantai bawah. "Mbak!! Saya mau spa duonkk!!" Hehehe.. lebay.com. Sebenarnya sih suaranya lebih pelan kok, tidak pakai teriak-teriak. Hehehe...
Hiasan patung di dalam Tradispa
Satu orang therapist spa pun datang dan menunjukkan ruangan yang akan saya pakai untuk spa. Asyik!! Mari kita relaksasi. Paket spa ini dimulai dengan Body Massage dengan minyak zaitun selama 90 menit. 
Ruangan Spa
Pijatannya lumayan, enak banget! Rasanya rileks banget! setelah dipijat, terus saatnya scrub. Badan saya pun dilulurin sama scrub campuran mangir dan bahan lainnya (lupa bo.. hehehe). Rasanyaa lulur menempel di badan tuh dinginnya minta ampun.. saya sampai minta AC nya dimatikan. Kata mbaknya sih karena habis dipijat badan menjadi lebih panas, akibatnya lulur pun berasa dingin. Mana harus didiamkan sekitar 15 menit pula. Brrr... 
Aromaterapi di dalam ruangan spa
Karena kedinginan saya pun jadi ingin ke kamar kecil euy, tapi ditahan dulu deh, nunggu sampai scrubbingnya selesai. Setelah 30 menit kemudian scrubbing pun selesai dan saya pun mandi untuk membersihkan sisa-sisa lulur. Rasanya segar dan bersih banget euy.. 
Ternyata banyak selebritis yang sering kesini yaa..
Setelah itu perawatan lanjut ke Hair Spa. Saya sebenarnya lupa kalau paket perawatannya ada hair spa. Padahal kalau ingat, saya tidak bakalan memotong cepak rambut saya waktu ke Kinabalu. Tapi yasudlah.. Dengan rambut super cepak, saya tetap melakukan hair spa, sayang duitnya.. *tidak mau rugi.com* Hehehe..
Ruangan Hair Spa
Sebelum hair spa dimulai, saya disuguhi minuman air jahe hangat dengan buah pisang dan sebotol air mineral. Mengingat tadi saya kedinginan pas scrubbing, air jahe hangat itu pun langsung saya minum. Alhamdulillah nikmatnya.. Hangat euy!!
Camilan yang hangat dan cukup untuk mengganjal perut lapar!
Pajangan topeng si ruangan hair spa
Secara rambut saya cepak, Hair spanya jadi cuma 15 menit saja. Tapi pijatan di bahu saya oleh sang therapist enak banget.. Biasanya saya tidak suka pijatan di area bahu karena dulu pas kuliah pernah merasakan back massage yang malah bikin pegal sesudahnya. Tapi kali ini saya mau karena sehabis body massage sebelumnya yang enak banget, jadi saya yakin massage yang kali ini juga akan enak banget.

FYI. Bagi para jilbabers tidak perlu khawatir karena  therapist nya cewek semua dan ruangannya juga tertutup. Hanya ruangan hair spa yang terbuka. Tapi sewaktu saya kesana, hampir tidak ada laki-laki yang berkeliaran di dalam ruangan.

Setelah selesai semua perawatan spa nya, saya pun segera pulang. Malam ini, kayaknya tidur saya pun akan nyenyak dan mimpi indah deh.. Hehehehe... (EKW)

6 comments:

  1. Aiihh asik banget spa dg pemandangan hijau tentem begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ruangan spanya tertutup, mbak

      gak bisa ngelihat keluar deh.. tapi kongkow di gazebo situ asyik juga kok.. :D

      Delete
  2. kalau dari jakarta, gmn mau ke sana yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik angkutan mana saja yang melewati cibubur, kemudian naik angkot no 79 dan turun didepannya. :)

      Delete
  3. Gmn harganya?pingin kesana juga. Deket rumah ky nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu saya kesana menggunakan voucher yang saya beli dari sebuah situs.. jadi, maaf, saya tidak tahu harganya..
      belum sempat kesana lagi...

      Delete

Translate

There was an error in this gadget
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...