Wednesday, February 23, 2022

Platform Kreator di Indonesia? ICE Jawabannya

Memiliki latar belakang sebagai jurnalis dan blogger, dunia tulis menulis sudah menjadi makanan saya sehari-hari sejak di bangku kuliah. Berbagai platform penulisan pun telah saya coba mulai dari yang gratis hingga yang berbayar. Bagaimanapun juga, sebagai saya butuh penyaluran hobi dan ketertarikan saya pada dunia penulisan.

Sebagai konten kreator, sudah pasti saya akan mencari berbagai platform yang bisa menjembatani pekerjaan kreativitas saya dengan para brand yang saya inginkan. Di sinilah saya berkenalan dengan ICE. 

Lalu, siapa dan apa sih ICE itu?

ICE (Indonesia Creators Economy)

ICE atau Indonesia Creators Economy adalah platform untuk para konten kreator yang terbesar di Indonesia yang diluncurkan oleh IDN Media. 

Sekilas perjalanan IDN Media, perusahaan media ini dalam membangun rekam jejaknya secara digital dalam industri kreator di Indonesia sudah dimulai sejak 2014 sebagai media platform untuk Gen Z dan Millenial  untuk menyalurkan hobi dan ketertarikan di dunia tulis menulis. 

Dalam perjalananannya itu, IDN Media menciptakan IDN Creator Network pada tahun 2017 dan menjadi platform terdepan di Indonesia yang telah bekerja sama dengan lebih dari 10.000 konten kreator dan lebih dari 300 brand di Indonesia.

Nah, baru-baru ini, IDN Media mendapatkan investasi dari sebuah perusahaan teknologi ternama di Indonesia dan IDN Creator Network pun berevolusi menjadi Indonesia Creators Economy yang diluncurkan pada 8 Februari 2022 lalu dengan berbagai fitur dan teknologi yang terbaru.

Jadi, makanya jangan heran kalau saat ini ICE sudah punya jalinan kerjasama dengan beberapa brand ternama, karena sebelumnya, mereka telah menjalin networkingnya melalui IDN Creator Network.

CEO IDN Media, Winston Utomo mengungkapkan kegembiraannya pada peluncuran ICE ini. Ia menjelaskan bahwa ICE adalah platforma kreator terdepan di Indonesia dengan visi untuk mendemokratisasikan 'creators economy' melalu teknologi canggih dan terdepan. ICE sudah dipersiapkan untuk berkembang dengan lebih pesat, berinvestasi lebih agresif, dan tumbuh lebih inovatif di dunia industri kreator Indonesia bersama dengan para konten kreator dan brand ternama yang bekerja sama di bawah nauangannya.

Winston Utomo berharap, ICE akan memberikan dampak positif kepada masyarakat dan memberikan kontribusi positif yang masih bagi dunia kreator di Indonesia.

Winston Utomo, CEO IDN Media (kanan) dan William Utomo, COO IDN Media (kiri)

Kolaborasi Tanpa Batas

ICE yang memiliki visi untuk mendemokratisasi 'Creators Economy' di Indonesia lewat teknologi ini membuat para konten kreator bisa mendapatkan penawaran tanpa batas dengan brand-brand yang terkemuka lewat platformnya.

COO IDN Media, William Utomo juga menjelaskan bahwa ICE menawarkan kolaborasi tanpa batas antara brand dan kreator dengan sistem kerja yang lebih mudah dan efektif. Selain itu, platform yang revolusioner ICE akan mengubah cara konten kreator dan brand dalam berkolaborasi. 

Ini adalah wujud dari komitmen ICE untuk terus berkontribusi dan mengembangkan 'creators economy' di Indonesia menjadi unggul di bidangnya masing-masing.

Di tahun pertama, ICE memiliki lima layanan utama, yaitu

1. Content Creator Marketing

2. Content Creator Trading

3. Content Creator Representation

4. Financial Technology Solution

5. Brand and Product Development

tim ICE
Tim ICE yang berpengalaman

Dengan tim yang berpengalaman, strategi pemasaran khusus dengan teknologi terkini, ICE akan menjadi platform yang nyaman dan bernilai tinggi bagi para konten kreator untuk menyalurkan kreatifitasnya dalam berkarya sehingga bisa memberikan manfaat yang luas.

Saat ini website ice.id sudah bisa diakses oleh siapapun. Namun untuk pendaftaran, baik konten kreator maupun pihak brand, hanya bisa dilakukan lewat direct message (DM) US yang nantinya akan dikurasi oleh tim ICE yang berpengalaman.

Jadi, sudah siapkah kalian bergabung dengan ICE?? (EKW)

6 comments:

  1. Wah keren banget terobosan yang dilakukan oleh IDN Media ini ya mbak
    Dengan adanya ICE ini, konten kreator makin punya banyak peluang ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul sekali. Para konten kreator seperti kita jadi punya banyak peluang mendapatkan job dari brand-brand ternama deh.

      Delete
  2. Wah Sering-Sering Berkolaborasi ya,
    Biar makin Keren, Hits dan Bermanfaat 😍

    ReplyDelete
  3. Wow IDN Media selalu terdepan

    sekarang bikin terobosan dengan Indonesia Creators Economy (ICE) karena penting banget wadah khusus di bidang ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget.
      Dengan adanya ICE ini kita para konten kreator jadi lebih mudah berkolaborasi.

      Delete

Popular Posts

Follow Me on