Tuesday, December 31, 2019

BROTHERHOOD, CAFE COZY DI KOTA PATI

Sebuah kotak telepon merah di pinggir jalan menarik mata saya saat melewati jalan Penjawi di kota Pati. Siapa pun pasti tahu bahwa kotak telepon merah itu mengingatkan pada objek terkenal khas kota London, Inggris. Kini, kotak telepon merah itu berada di pinggiran jalan kota bumi mina tani, Pati.
brotherhood cafe
Brotherhood coffee and co di kota Pati, Jawa Tengah
Di belakang kotak telepon merah itu ada ruang-ruang bangunan dengan jendela berukuran besar sehingga semua orang bisa melihat ke dalamnya. Saya pun memarkirkan motor di halaman depannya dan beranjak memasuki cafe itu melewati pintu putarnya. Brotherhood Coffee and co. Demikian nama dan logo yang terpampang di dinding belakang counter-nya.

Kesan pertama saat memasuki cafe ini adalah bersih, cozy dan nyaman. Area cafe ini terdiri dari dua lantai dan dua tipe, outdoor dan indoor. Jadi terpisah ruang antara yang merokok dan tidak merokok. Buat saya ini poin utama yang bikin saya menyukai cafe ini.

brotherhood cafe
Bagian depan Brotherhood coffee and co di kota Pati, Jawa Tengah.
brotherhood cafe
Ruangan di lantai 2 Brotherhood Coffee and Co
brotherhood cafe
Ruangan di lantai 2 Brotherhood Coffee and Co.

Saat pertama kali saya mendatangi cafe ini, sebenarnya hanya ingin mengetes kopi dan makanannya. Saat itu saya memesan Vietnam Drip, Spaghetti Hot Tuna dan Ice Straewberry Tea. Rasanya, tidak mengecewakan. Enak banget malahan. Suasana cafe yang nyaman membuat saya betah berlama-lama hingga 5 jam di sini sambil mengerjakan beberapa tugas.

Di hari lain, saya kembali menyambangi cafe ini dan mencoba memesan menu lain. Kali ini saya memesan Spaghetti Carbonara dengan Strawberry Float. Rasanya juga sangat enak. Bahkan ponakan saya yang baru berusia setahun pun suka dengan saus spaghetti carbonara yang creamy dan keju banget sampai-sampai dia marah saat kita mau beranjak pergi dari sana karena dia masih mau makan sausnya. Duhhh dikk.. umurmu belum cukup buat makan yang aneh-aneh banyak-banyak dikkk..
Spaghetti Carbonara
Spaghetti Carbonara 29.000 IDR
Di hari lain lain, saya kembali menyambangi cafe di kota Pati ini untuk bekerja dan memesan Lasagna dan Vietnam Drip. Rasanya masih tidak mengecewakan. Enak banget. Kalau tidak ingat isi dompet mah bisa nambah sampai tiga kali ini mah. Hehehehe.

Setelah bolak-balik ke cafe ini sampai empat kali, saya memastikan bahwa makanannya enak-enak dan minumannya juga nyegerin. Kopinya pun tidak mengecewakan. Selain itu tempatnya yang cozy membuat saya nyaman untuk berlama-lama nongkrong dan kerja di sini.
Lasagna
Lasagna 29.000 IDR
Selain vietnam drip, rekomendasi racikan kopi lain yang saya sukai adalah signature coffee Brotherhood. Paduan kopi dan susunya pas di lidah saya dengan rasa pahit kopi yang masih sedikit mendominasi. Signature coffee Brotherhood ini sudah dikemas dalam botol siap minum, sehingga buat yang sedang terburu-buru, botol kopinya bisa langsung dibawa pergi. 

Dengan rasa makanan dan minuman yang oke punya, Brotherhood coffee and co ini selalu menjadi tujuan saya bila hendak mencari suasana kerja yang cozy dan santai. 

Hanya saja kalau weekend saya tidak bisa main ke cafe ini karena selalu ramai dan penuh euy. Lagipula saya memang tipikalnya memang tidak terlalu suka dengan suasana ramai, terutama kalau lagi mengerjakan tugas. Tapi Cafe Brotherhood coffee and co. ini jadi rekomendasi saya sebagai cafe tercozy dengan makanan yang enak di kota Pati.

Untuk ukuran kota kecil seperti Pati, mungkin harganya sedikit mahal. Tapi dengan rasa yang benar-benar enak saya rasa harga itu sesuai kok. Cafe Brotherhood coffee and co di kota Pati ini jadi salah satu pilihan utama tempat hangout asyik di cafe di kota Pati. (EKW)

24 comments:

  1. kalau tempatnya cozy gitu enak buat nongkrong lama2 sambil kerja..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun.. udh dikomen, padahal fotonya belum lengkap euy. hehehe..

      tp memang cafe brotherhood ini memang enakbuat lama2 nongkrong sambil kerja euy.. biasanya saya kesini setidaknya 3 jam tuh..

      Delete
  2. Lasagnanya murah pisaaan euy ini, kalo main-main k Pati wajib banget ah mampir k Cafe Brotherhood ini. Apalagi buat bikin konten, seru nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak, wajib banget hangout di sini karena enak buat kongkow sambil bikin konten. apalagi buat hangout bareng teman-teman lainnya.

      Delete
  3. Saya baru 2x ke brotherhood, rame2 sama teman. Waktu itu pilih tempat di luar (halaman belakang) yg lumayan luas dan nyaman. Menu & harga makanan cukup memuaskan & tdk berat di kantong

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh udh pernah kesini juga tohh.. asik kan tempatnya.. halaman belakangnya memang luas dan lebih cocok buat nongkrong sama teman-teman. Kalau saya karena selalu sendirian ya lebih memilih yang di dalam deh. hehehe..

      Delete
  4. Lain daerah memang suka lain harga, ya. Kalau di Jakarta, termasuk murah. Porsinya juga kelihatan cukup banyak. Kalau rasanya enak, udah bakal puas banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai yang pernah tinggal di ibukota, harga segitu sih menurutku standar, dan dengan rasa yang cukup enak mah jatohnya malah murah.. jadi sering nongkrong di Brotherhood Coffee and Co dehh..

      Delete
  5. Tempatnya nyaman banget ya mbak. Lasgnanya terlihat enak, boleh dikirim mbak ke Jakarta 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditambah ongkir udh bisa dapat 1 porsi lasangna di tempatnya mbak.. atau mendingan mbak main kesini dehh.. tak ajak ngiter2 pati dan hunting cafe di pati sekalian. hehehe

      Delete
  6. Wah sampe bolak balik ke Brotherhood berarti menu di Sana pas banget di lidah. By the way, kenapa Ada kotak telepon merah di depan? Ada teleponya beneran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang lidah saya cocok dengan menu makanan di sana sih.. gak failed deh rasanya.
      box telepon itu sepertinya buat pajangan aja deh.. biar unik dan stand out aja gitu cafenya.

      Delete
  7. Aduduudududu malam-malam gini aku lihat postingan kakak langsung Auto laper haha. Aku jadi pengen makan Spaghetti Carbonara nya. Kayaknya endul pisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spagehtti carbonaranya memang endul pisan kak.. jadi bikin pengen nambah terus dehhh..

      Delete
  8. Tempatnya keren nih buat nongkrong atau ngejar deadline, jadi inspirasi ngalir terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren dan cozy banget kak. asalkan lagi gak ramai, bisa khusyuk ngerjain kerjaan dimarih sembari ngunyah.. hehehe

      Delete
  9. Ya Allah lasagna cuma 29.000. Bahagia amat ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahagia sekali gw bisa makan lasagna enak seminggu sekali di sini.. hahahha..

      Delete
  10. Kopinya mana nih, jadi penasaran gimana bentukannya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhh ya ampun.. gw belum upload foto kopinya yaa??
      wkwkwkwk.. maaf.. terlalu fokus sama makanannya yang enak-enak.
      hehehehe..

      Delete
  11. Nanti kalo Raisa ke Pati, tolong ajakin melipir ke kafe kafe cozy yah wkwkww.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang, list cafe-cafe di Pati mah udh berderet buat dikunjungin niih.. makanya burulah kemari..

      Delete

Popular Posts

Follow Me on