Wednesday, October 31, 2018

SOLO TRAVELING NYAMAN DAN SENANG BERKAT PERLINDUNGAN HAPPYONE.ID

Pernah tidak saat akan traveling ternyata jadwal pesawat dibatalkan sepihak oleh maskapai? Atau kehilangan bagasi saat tiba di kota tujuan? Atau pas di luar negeri kehilangan paspor?? Pasti rasanya kesal sekali kan. Lalu, kalau bepergian tuh suka khawatir deh dengan keadaan di rumah seperti apa nanti kalau ditinggal lama-lama. Duhh jadi makin khawatir deh. Apalagi saya kalau bepergian kemana-mana selalu sendirian. Jadi makin banyak yang dikhawatirin deh. Lalu ada tidak sih perlindungan maksimal biar bisa solo traveling dengan tenang dan tetap happy?
Saat solo traveling ke Bangkok
Nah.. Hari Rabu, 17 Oktober 2018 saya mendapat undangan dari BloggerCrony dan Asuransi Astra untuk menghadiri launching happyOne.id oleh Asuransi Astra di Nine Ballroom Thamrin. Apa tuh happyOne.id?  happyOne.id merupakan produk digital terbaru dari Asuransi Astra dengan taglinenya “My All in One Insurance”.

Saat memasuki ruangan ballroom, saya senang banget lihat berbagai display warna-warni disana-sini. Duhh ini mah saya bakal jadi #BeTheHappyOne dengan sesi pemotretan disana-sini nih. Tidak butuh waktu lama, musik up beat pun terdengar menandakan acara segera dimulai.
Launching happyOne.id di Nine ballroom Thamrin, 17 Oktober 2018
Sejalan dengan digital journey, Asuransi Astra, happyOne.id dapat diakses secara fleksibel kapanpun dan dimanapun melalui websitenya. Sesuai dengan tagline "My All In One Insurance, happyOne.id sudah memiliki beberapa produk asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 4 produk unggulan happyOne.id, yaitu: 
1. happyMe, merupakan asuransi kecelakaan diri atau perlindungan bagi diri atas risiko kecelakaan dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
2. happyEdu, merupakan asuransi pendidikan atau perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan dan nilai premi happyEdu dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
3. happyHome, merupakan asuransi kebakaran atau perlindungan rumah dari risiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, perlindungan terhadap kebakaran juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran.
4. happyTrip, asuransi perjalanan baik untuk wilayah domestik maupun internasional. Traveling pun bisa jadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi tercover lewat asuransi happyTrip ini.
Sebagai seorang solo traveler, tentu saja saya butuh perlindungan maksimal dimanapun saya berada. Contohnya saat saya melakukan perjalanan mandiri mengunjungi Brunei Darrusalam. Di sebuah pantai saya mendadak merasakan gejala keracunan makanan sehingga nyaris membuat saya pingsan di tempat. Untungnya saya berhasil melakukan pertolongan pertama dengan minum air putih sebanyak-banyaknya sehingga saya tidak harus masuk UGD disana. 
Berkaca dari pengalaman tersebut makanya sejak itu saya mulai mencari asuransi yang mencover semua yang saya butuhkan. Perlindungan diri sendiri saat saya bepergian solo traveling dan perlindungan untuk rumah yang akan saya tinggalkan sementara. Dan saya pun beruntung dipertemukan dengan happyOne.id. 
Lalu bagaimana cara memiliki semua perlindungan tersebut? happyOne.id menerapkan sistem One ID, artinya hanya dengan satu akun saja kita bisa membeli dan mendapatkan semua perlindungan tersebut. Praktis kan. Cara daftar dan proses pembeliannya pun cukup mudah. Segera buka beranda website happyOne.id  dan kita langsung disuguhkan dengan pilihan keempat produk HappyOne.id. Untuk yang baru pertama mengakses bisa memilih salah satu produk yang diinginkan terlebih dahulu, lalu klik daftar pada bagian produk yang telah dipilih.
Selanjutnya kita bisa langsung mengisi data diri yang diminta serta kelengkapannya, melakukan pembayaran terhadap polis tersebut lalu tinggal mengunduh e-polis dari email yang telah kita daftarkan. Selesai deh. Mudah bukan. 
Dengan sistem One ID yang diusung oleh happyOne.id ini memungkinkan kita mengakses semua produk yang kita beli mulai dari pembelian hingga cek status dan riwayat polis dimanapun kita berada. Selain mudah dan cepat,  happyOne.id ini juga bisa kita miliki hanya dengan membayar premi mulai dari Rp 10 ribu saja lhoseharga semangkok bakso tuh. Hehehe. benar-benar bikin saya jadi #BeTheHappyOne deh...

Jadi solo traveling berikutnya enaknya kemana nih? ada ide? (EKW) 

72 comments:

  1. memang penting ya perlindungan dalam perjalanan, aku pernah dengan sengaja pakai di trip waktu ke India, dan memang sih berasa safety gitu ke negeri orang "sendirian"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. itu pentingnya punya asuranasi saat traveling. jadi ada semacam safety net dimanapun kita berada.

      Delete
  2. Kayaknya baru tau nih kl ada asuransi pas lagi ngetrip, jadi aman dan nyaman yaaa perjalanannya 👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. happyOne.id ini asuransi baru dari grup Astra lho. jadi perlindungannya pasti maksimal deh pas perjalanan kemanapun

      Delete
  3. Waaaah aku belum punya asuransi nih buat diperjalanan, terima kasih infonya Mba, harus mulai dipikirkan dari sekarang nih <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. sekarang harus banget punya asuransi biar aman dan nyaman di perjalanan

      Delete
  4. Informasi yang menarik dan bermanfaat.
    Bagus sih, terlebih ada asuransi perjalanannya, asuransi kecelakaannya juga.
    Semoga dengan adanya happyone bisa memudahkan siapa saja untuk travelling :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya happyOne ini karena diprakarsai oleh grup Astra yang punya track record bagus jadi pasti bagus juga deh.

      Delete
    2. Setuju, semoga membantu bagi siapa saja yang mau travelling terutama ya, Teh :)

      Delete
  5. Jadi pengen tabu lebih banyak soal asuransi buat ngetrip ini nih...

    ReplyDelete
  6. Menarik juga nih informasi asuransi perjalanannya mba. Boleh nanti direkomendasikan kalau ada temenku yang nanya2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget rekomendasiin happyOne.id ke teman-teman travelernya.
      yang bikin happy kan harus dibagi-bagi kan. hehehe

      Delete
  7. Salah satu perusahaan dengan inovasi yang tak pernah mati ya Astra menurutku. Salah satunya dengan bentuk asuransi seperti ini. Sangat realate dengan zaman sekarang dan milenial banget, itu kelebihan asuransi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Astra memang perusahaan yang selalu punya inovasi terbaru tiap tahunnya. termasuk asuransi happyOne.id ini

      Delete
  8. Makin nyaman travelling ya kalau pake happyTrip dari happyOne.id

    ReplyDelete
  9. Wah, makin enak deh kalo ada asuransi saat travelling ya.. Asyikk.. Makasih infonya..

    ReplyDelete
  10. Makin banyak deh, opsi asuransi untuk berpergian. Sehat selalu yah, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. makanya harus pinter-pinter deh milih asuransi yang bagus. Sehat-sehat juga buat mbaknya.

      Delete
  11. Replies
    1. iya jadi lebih tenang travelingnya, biar traveling terus, terus traveling..

      Delete
  12. Mmm saya baru tahu mbak, thanks infonya. Sangat bermanfaat sekali bagi yang suka traveling sendirian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. happyOne.id memang bermanfaat banget nih buat saya yang sering traveling solo. Makanya harus banget punya asuransi happyOne.id setiap saat

      Delete
  13. aku gabisa bayangin, kalau solo traveling gimana, lah wong bertiga aja masih bingung sana-sini, apalagi cuma sendiri, wkwkwkwk.... dan belum lagi potret nya, biasanya minta bantuan temen, kalo solo traveling gimana mbak ? atau di timer kali ya... #jejakbiru

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga kadang bingung kok kalau traveling sendirian, apalagi pas mau foto. Paling sering sih minta tolong orang lain atau ya itu, pakai timer deh. kalau tidak yoweslah. foto2 pemandangan saja buat dokumentasi nulis blog. hehehe

      Delete
  14. aku perlu consider nih untuk memakai asuransi saat liburan karena aku juga seneng solo travelling.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, asuransi happyOne.id ini bagus lho. simple dan praktis banget buat solo traveler seperti kita-kita nih. preminya pun terjangkau bangets

      Delete
  15. Travelling lebih tenang ya kalau ada perjalanan ada asuransinya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget. apalagi kalau traveling jauh dan durasinya lama. wajib banget tuh punya perlindungan diri.

      Delete
  16. happyIne.id emang asuransi yg sesuai dengan kebutuhan perjalanan kita ya. Aku pun kemaren pas solo traveling ke lombok, coba beli, alhamdulillah tenang, aman dan nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh asyiknya traveling solo ke Lombok. kusudah lama gak kesana euy.
      syukurlah happyOne.id membuat perjalanan lebih tenang ya.

      Delete
  17. Wah, iya. Selama ini aku ngga pernah mikirin asuransi buat traveling. Ternyata penting ya (dan gampang juga sbenernya).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awal-awal senang traveling juga pernah gak mikir soal asuransi tuh. tapi sejak kejadin pernah ketinggalan bagasi bahkan ketinggalan pesawat akhirnya mulai deh mikir untuk punya perlindungan diri pas traveling

      Delete
  18. Wahhh seruuu nih informasinya, makasihh kk, btw aku juga suka banget jalan2

    ReplyDelete
  19. Top laaaah berani solo traveling
    Aku jujur aja masih mengumpulkan nyali buat solo traveling gini hehe
    Eh tapi, dengan perlindungan dari happyone.id kayaknya solo traveling bakal jadi aman dan nyaman ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya kalau nungguin sampai ada yang mau nemenin ntar saja belum bisa kemana-mana. jadinya ya nekat aja sih, demi melihat dunia. hehehe.

      Delete
  20. aku uda sering baca happy one jadi tertarik makin banyak yg review soalnya hahahaa emak2 demen review

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuks di kepoin produk-produknya langsung di websitenya happyOne.id

      Delete
  21. Keren ih mba berani Solo traveling, ke jakarta yg ga jauh aja saya suka ketar ketir dulu deh...tp kalau pke asuransi lbh nyaman ya mba..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa abisnya gimana dong.. gak ada yang mau menemani saya traveling ya solusinya sih jalan sendiri aja deh. hehehe.

      Delete
  22. Hari gini emang perlu banget proteksi apalagi kalo solo travelling takutnya terjadi hal gak terduga yang gak diinginkan.

    Kalo pake HappyOne.id pasti liburannya bakal berass lebih tentram deh yah :)#

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak. kita kan tidak pernah tahu apa yang terjadi selama di perjalanan. nah asuransi happyOne.id ini bisa jadi safety net buat para traveler deh.

      Delete
  23. Skrg ada byk jenis asuransi ya. Apalagi klo kita suka travelling, hapoyone bisa jd pilihan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. mesti pilah-pilih asuransi terutama kalau biar bisa traveling dengan nyaman. dan happyOne.id ini bisa jadi rekomendasinya nih buat para traveler millenial.

      Delete
  24. Alhamdulillah aku dah punya polis happyMe mbak. Ini sekaligus belajar berasuransi kalau buat aku. Preminya murah pula. Sedang merencanakan utk bikin yang happyEdu jg.

    ReplyDelete
  25. Waaah aku belum punya nih asuransi perjalanan kaya gini. Malahan aku baru tau, terima kasih infonya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak Demia harus banget nih beli produknya happyOne.id nih.. kan sering jalan-jalan juga kan.

      Delete
  26. Sebaiknya kalau jalan-jalan juga ada suransinya kayak happyOne ini. Jadi semakin nyaman perjalanannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak. sekarang jalan harus banget mempersiapkan perlindungan diri juga.

      Delete
  27. Iya aku datang pas event happyOne.id.
    Preminya terjangkau. Kekinian banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru kan ya mbak acaranya..
      jadi makin tercerahkan soal perlindungan diri dari happyOne.id

      Delete
  28. Asuransi perjalanan membuat liburan semakin nyaman ya pastinya, apalagi dengan Premi yang terjangkau banyak kalangan nih,semakin mempermudah para Traveler menikmati perjalanan impiannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, premi happyOne.id terjangkau banget, jadi gak ada alasan lagi deh gak punya asuransi karena preminya mahal

      Delete
  29. Aku ampe sekarang belum bisa loh mba Solo Travelling, masih takut gitu nyasar. Asuransi happyOne ini pilihan banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahhh rasa takut sih tetap ada sih mbak, tapi rasa penasarannya lebih tinggi jadinya ya tetap jalan aja deh. nyasar mah sering mbak. hehehe

      Delete
  30. Salut..keren bangets solo traveling...
    Memang kalau bepergian terlindungi asuransi lebih tenang di hati.
    HappyOne pas nih jadi pilihan saat traveling, terjangkau dan praktis saat membeli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa solo traveling karena gak ada yang mau diajak sih. hehehe.
      atau waktunya gak pas sama yang lainnya. gituu

      Delete
  31. Dulu waktu gadis lumayan bbrp kali solo traveling, seru yaaa... Cuma aku tu skrng klau pergi sendiri sellau inget anak haha, jd kyknya mau sering2 family traveling aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seiring waktu memang gaya traveling pasti berubah sih. mungkin nanti kalau sudah berkelurga nanti saya juga bakal jadi family traveling.
      sekarang mah dinikmati saja solo travelingnya.
      hehehe

      Delete
  32. Mbak En, udah mau nge-trip duluan aja, oleh oleh jangan lupa heheh. Semoga lancar perjalanannya apalagi tenang ada happytrip dari happyone yang menemani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak kok.. cuma lagi susun rencana aja berikutnya mau kemana..
      hehhehe

      Delete
  33. Buat saya pribadi punya asuransi saat traveling emang wajib banget, terasa lebih tenang aja gitu, apalagi kalau ada asuransi yg preminya murah dan pas dikantong.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. Saya juga baru-baru ini merasa wajib punya asuransi karena sering bepergian dalam waktu yang lama. jadinya harus ada perlindungan diri yang maksimal biar tidak was-was selama di perjalanan

      Delete
  34. ke labuan bajo aja kak sepertinya seru ketemu komodo.

    gak perlu khawatir lagi yaa solo traveling karena sudah terlindungi happyTrip*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Labuan Bajo masih dalam bucket list. belum sempat main2 kesana. Waktu dan duitnya belum cocok euy. hehehe

      Delete

Follow Me on