Wednesday, April 4, 2018

MENCARI JEJAK MURAL DI MELAKA

Selain kota Kuala Lumpur, kota lain yang sering dikunjungi olah wisatawan jika berkunjung ke Malaysia adalah Melaka. Kota ini merupakan salah satu kota tua di Malaysia yang punya sejarah dan budaya yang menarik. Selain itu, kota pelabuhan ini juga punya jalanan dengan seni mural yang artistik. Mural di Melaka memang sedikit berbeda dengan seni mural yang saya temui di kota Ipoh beberapa waktu lalu. Namun tetap menarik untuk diabadikan.
Berjalan mencari mural di Melaka, Malaysia dimulai dari sini.
Baca juga : Ada Mural di Ipoh 

Namanya mencari mural di jalanan ya seperti biasa, saya dan beberapa teman harus berjalan keluar masuk gang perumahan orang di kota Melaka. Sebenarnya sih lokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota Melaka dan Jonker Street, sekitar 10 sampai 30 menit jalan kaki. Cuma beberapa mural di Melaka benar-benar berada di gang kecil yang kalau cuma ditengok sambil lewat biasanya tidak kelihatan. Benar-benar kita harus berjalan memasuki gang-gang perumahan tersebut.

Mural di Melaka 1
Coba tebak, mural di Melaka yang ini batu batanya asli apa lukisan?? 
Foto denga mural di Melaka 1
foto dengan mural di Melaka 2
Mural di Melaka tentang kehidupan sehari-hari
Udah macam preman belum?! Wkwkwkwk
Mural di Melaka yang bergambar orangutan

Pose ala candid dengan mural di Melaka yang paling terkenal dan paling ramai dikunjungi
Meski gang perumahan kecil, tapi tempatnya bersih lho. Jadi saya dan teman-teman cukup nyaman berjalan kesana-kemari sambil ngobrol. Jangan lupa bawa air minum yang banyak, serta camilan biar tidak kelaparan dan kehausan. Selain mural, ada beberapa jendela dan dinding yang menarik untuk diabadikan disana.
Entah kenapa saya suka banget lihat ada bunga yang bisa tumbuh di dinding seperti ini
jalanan gang yang punya beberapa spot menarik buat foto-foto

Paduan yang artistik
Selain mencari, memperhatikan, dan mengabadikan gambar mural di Melaka, ternyata seru juga memperhatikan kelakuan teman seperjalanan saya yang terkadang lucu-lucu saat pada sibuk sendiri foto-foto dengan berbagai gaya.
Foto ala-ala coverboy?? 
demi foto bagus dengan mural di Melaka, pose harus maksimal

sesi pemotretan dengan mural di Melaka

Masing-masing bawa kamera sendiri buat foto di mural di Melaka

Kalau kamu, kelakuan teman seperjalanan seperti apa yang paling suka diamati dan diabadikan dalam gambar?? (EKW)
full team pencari kitab suci #ehh pencari mural di Melaka

14 comments:

  1. Saya suka deh kalau ada pemukiman padat penduduk, tapi bisa didesain indah seperti itu. Jadi menutupi kekurangan, dan malah bisa menambah daya tarik wisatawan xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. jadi perumahannya terkesan lebih artistik gitu ya.. lebih seru deh blusukannya.

      Delete
  2. keren euy muralnya. itu khusus dibuat sama seniman ya buat pariwisata?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mural yang di Melaka ini saya tidak tahu sih soal senimannya. Tapi mural di Melaka ini memang salah satu yang dicari wisatawan yang senang dengan seni budaya sih

      kalau yang di Ipoh kebetulan salah satu teman disana berteman dengan beberapa seniman lokalnya

      Delete
  3. Kalo kampung warna warni yg di Malang itu disebut kampung mural bukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh kalau yang di kampung Jodipan saya kurang paham deh, belum pernah kesana soalnya.
      tapi kayaknya kampung itu lebih terkenal sebagai pelopor kampung warna-warni deh. CMIIW.

      Delete
  4. Waaa iya pas aku ke Melaka beberapa waktu lalu juga nemu mural di rumah itu mba.. Bahkan dari jendela penginapan aku keliatan muralnya.. :D Seru juga Melaka, jadi pingin ke sana lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh asyiknya ya nginep di Melaka, saya belum pernah sih. cuma PP aja KL - Melaka

      Delete
  5. Apik banget ya..ohh..mural yg orang utan itu di melaka. Kirain singapura lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin di Singapura juga ada, tapi saya tidak tau juga sih.
      tp yang ini beneran kok di melaka.

      Delete
  6. Salut deh sama Melaka, tiap sudut gangnya bisa bersih gitu. Dan juga muralnya yang tadinya gak ada apa-apanya, sekarang bisa jadi daya tarik tersendiri. Kalo di disini boro-boro, yang ada malah tumpukan sampah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. muralnya memang bagus-bagus, dan kebersihannya itu lho.. jadi nyaman lho berjalan di gang perumahan seperti ini.
      mungkin disini harus ditumbuhkan kesadaran kebersihan lingkungan sekitarnya juga.. bukan cuma rumah masing-masing..

      Delete

Follow Me on