Skip to main content

5 THINGS TO DO IN BUKIT MERAH LAKETOWN RESORT, TAIPING

Selama rangkaian acara Social Influencer Fest 2017 di bulan Mei kemaren, jadwalnya padat luar biasa. Ada beberapa hari dimana tidur terasa kurang nyenyak karena padatnya kegiatan. Thanks GOD, salah satu akomodasi kita menginap di Bukit Merah Laketown Resort selama 2 hari 2 malam, karena hari pertama kita sampai disini tengah malam euy, yang bisa bikin istirahat jadi lebih panjang tanpa harus bangun pagi-pagi dan langsung packing.
welcome to Bukit Merah Laketown Resort
Lalu ngapain saja selama 2  hari 2 malam di resort yang terletak di perbatasan Perak dan Penang ini?

1. Lomba Kayak

Kalau di Perak Agrotourism Resort kita dipersilakan melakukan kayak sebagai refreshing, di Bukit Merah kita ditantang buat lomba kayak dong! Gak tanggung-tanggung, lomba kayak harus dilakukan 2 kali putaran, oper estafet bendera dan ngiterin seperempat danau Bukit Merah! Adrenalin dan energi yang terpacu dan terkuras abis bikin sebagian peserta cewek tepar setelahnya. Hahahaha. Saya yang kadang-kadang suka mendayung saja baru kali ini kedua lengan sampai mati rasa selama setengah jam karena kelelahan. Alhamdulillah team saya menang! Gak sia-sia lah lengan mati rasa 
karena mendayung euy.
Seluruh peserta Social Influencer Fest 2017 sebelum lomba kayak dimulai
Bukit Merah Laketown Resort

2. Mengunjungi Orang Utan Sanctuary

Bukit Merah tidak hanya resort yang menghadirkan alam yang indah, namun juga merupakan salah satu lokasi penangkaran Orang Utan di Malaysia. Untuk ke tempat sanctuary nya kita harus menaiki boat selama kurang lebih 10 menit menuju pulau di tengah danau tempat penangkaran tersebut berada. Di penangkaran ini kita bisa mempelajari tentang kehidupan orang utan lewat para guide dan pawang Orang Utan yang mendedikasikan hidup dan ilmunya demi kelestarian Orang Utan.

3. Zipline

Di kawasan Bukit Merah yang masih tertutupi dengan hutan lebat ini, ada arena zipline yang memacu adrenalin. Gimana nggak? Itu kabel zipline dipasang di pohon-pohon tertinggi di kawasan Bukit Merah. Naik tangga dan melintasi jembatan kabelnya saja sudah bikin deg-degan setengah mati. Saya yang sering manjat tebing saja sempat keringat dingin pas melihat ke bawah euy.
Zipline di Bukit Merah Laketown Resort
Namun jangan khawatir. Disini safety yang utama. Ada teman di depan yang peralatannya macet saja kita semua disuruh mundur lagi. Padahal peralatan udah terpasang rapi di jalur besinya. Tapi ini zipline paling seru, selain karena lebih tinggi dibandingkan zipline yang pernah saya coba di tempat lain, jalurnya juga paling panjang euy.  Puas lha pokoknya. Abis zipline sekali jadi nagih mau 2, 3 kali lagi. Hehehehe.  

4. Menginap di Water Chalet

Akomodasi yang seluruh peserta Social Influncer Fest 2017 dapatkan adalah water chalet atau kampung air yang seluruh bangunannya terbuat dari kayu. Tradisional sekaligus modern karena di dalam tiap kamar ada bathtubnya!!! Bisa berendam air panas sampai ketiduran dan digedor-gedorin sama teman sekamar karena kelamaan di kamar mandi. Hahahaha.
Kampung Air by Bukit Merah Laketown Resort


5. Water Park

Selain alamnya, Bukit Merah juga punya water park buat main-main air sepuasnya sampai pegal. Disini ada beberapa wahana seperti Boomerang, Wave Pool, Giant Tube Rides dan masih banyak permainan lainnya. Lalu bagaimana pengalaman main airnya? Entah. Ini salah satu wahana yang sengaja saya lewatkan karena saya lebih memilih tidur! Pegal abis lomba kayak saudara-saudara. Lagipula kan sudah sempat berenang santai di danaunya setelah kayak. Jadi permainan air di tempat buatan di skip aja lah. Masih segar air di danau asli soalnya. Hehehe.


Sebagai penutup malam terakhir di Bukit Merah, semua panitia dan peserta dijamu dengan Gala Dinner VVIP. Makanannya? OMG enak sekali! Bahkan ada pertunjukkan tarian api segala euy. Luar biasa!

Sebenarnya masih banyak aktivitas lain di kawasan Bukit Merah Laketown Resort seperti panahan, Skycycle, Nature Trail dan lain-lainnya. Ternyata 2 hari 2 malam belum cukup buat mencoba semua akomodasinya euy. Mungkin lain kali bisa kembali kesana lagi? Insya Allah. (EKW) 

Comments

  1. Wahh serunya berkumpul sama teman2 yang satu dunia xD
    kalau di tempat saya.....ini apa saya yang kudet ya xD wkwkwk kayanya belum se santer ini perkumpulannya :(

    Seru deh lihat kegiatan2nya, memacu adrenalin juga kerjasama.
    Aaaah mau punya lingkaran pertemanan kayak begitu heheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa seru, apalagi pas ngobrol..
      segala hal gak penting pun dibahas karena kan beda negara beda kebiasaan yaa.

      Delete
  2. Aku mauu ke Bukit Merah lagiii. One of my favourite staycation selama di negeri tetangga ya disini. di Bukit merah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. sama aku pun suka Bukit Merah.
      kita punya quality sleep banget disini..

      Delete
  3. Replies
    1. kegiatan di Bukit Merah seru-seru semuanya..
      tempatnya juga enak buat leha-leha. terutama di pinggiran danau dengan pepohonan yang rimbun.

      Delete
  4. Dapat Akomodasi water chalet atau kampung air asik banget. tampak menyenangkan ya bisa ikut acara seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. ini salah satu akomodasi keren! penginapan di atas danau
      Kegiatannya pun seru sekali di Bukit Merah

      Delete

Post a Comment