Wednesday, January 21, 2015

MENJAJAKI KETINGGIAN MENARA MAITEM

Takut tapi penasaran dengan pemandangan dari atas menara suar lah yang bisa membuat langkah kaki saya terus mendaki meski tangan mencengkeram plang tangga dengan erat. Rasa menggelitik di hati dan sekujur tubuh saat secara perlahan tapi pasti saya mulai menyadari betapa tingginya jejak langkah kaki saat memandang ke bawah.





Me and My travelmates 
Setiap lirikan sepersekian detik ke bawah, pegangan di tiang pun semakin erat dan membuat langkah terhenti sejenak. Tarikan nafas yang memburu pun harus diatur sedemikian rupa. Teriakan teman yang sudah lebih dahulu melaju diatas membuat saya kembali mengambil langkah demi langkah menjejaki puluhan anak tangga ini.

Rangka besi ini memang tiada ampun menunjukkan ketangguhan sekaligus kengerian berada di puncaknya karena semua bagian begitu terbuka, menantang setiap jiwa untuk melihat ke langit sekaligus menyadarkan diri betapa sakitnya bila terjatuh nanti.
Perlu puluhan menit bagi saya untuk berteman dengan ketinggian, jauh lebih lama daripada mendaki ke puncaknya. Saya memang takut, namun sekaligus jatuh cinta dengan ketinggian. The climb is tough but the view from the top is worth it!!
Travel journey from Maitem island tower, Lampung province. (EKW)

10 comments:

  1. Lha kok ngeri mbak, manjat tiang listrik PLN gitu (0_0)

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya saya biasa manjat-manjat pake tali, mas Ridwan

      jadi sekalinya gak pake tali, jadi gemetaran gitu deh..

      hahahaha..

      Delete
  2. gilaa view dari atas kece banget, tapi hwaaaaa dijamin saya ga bakalan naik tower itu, kaki langsung gemeteran ga jelas pas lihatnya aja...
    hiks :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga gemetaran kok, mbak Lulu..

      tapi sepertinya saat itu rasa penasaran saya lebih tinggi dari rasa takut saya..

      hehehehehe..

      Delete
  3. wihh airnya bening banget hahahaha .....

    sayangnya gue takut ketinggihan :'( mangkannya maennya cuma di pantai aja hahaha...

    kunjungi blog kecil dan super sepi gue yaa rutesurga.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Faizal.. kebetulan lagi bening.. ini juga kan mainnya di pantai kok.

      agak sorean lautnya udh berarus kencang jd agak coklat gitu deh..

      Delete
  4. Edyan!!! Saya baca ini terus mendadak tangannya jadi keringetan... hahaha

    Tapi aku baru tahu ada bentuk menara mercusuar kayak gini. Kayak tower SUTET.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih.. saya memang pernah beberapa kali naik ke mercu suar tapi baru kali ini yang kebuka di segala arah macam tower SUTET ini.

      ngeri-ngeri sedap lah pokoknya pas nanjak. Ngeri, tapi Nagih!

      hahahahaha..

      Delete
  5. Aggghhhhhhh...aku emang ska bungy jumping sih, tapi itu jg krn ada pengamannya :). Tp manjat menara gini, duuh ga deh :D. Aku ngeliat foto2 nya lgs pusing mba -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah?? seriusan foto2nya bikin mbak Fanny pusing?
      Duhh.. jadi gak enak nih..
      *sodorin obat sakit kepala*

      Delete

Translate

There was an error in this gadget
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...