Skip to main content

(FOTO) 2013: (SEMAKIN) BANYAK TRAVELING

Tahun 2013 merupakan tahun yang penuh dengan berbagai kejutan dan tekanan tingkat dewa yang bikin saya kalang kabut dan sempat depresi juga. Mulai dari pekerjaan, teman, hingga keluarga. Namun salah satu hal yang paling saya ingat tentu saja tahun 2013 ini merupakan tahun dengan rekor traveling paling banyak dari tahun-tahun sebelumnya. 

Hmm.. Jadi saya kemana saja selama tahun 2013??? 


FEBRUARI
Karena mendapat tiket promo yang luar biasa murah, akhirnya saya berkesempatan menjejakkan kaki untuk pertama kalinya di pulau Sumatera, tepatnya di Pekanbaru, Provinsi Riau. 
Traveling ke Pekanbaru, Riau, mengunjungi Candi Muara Takus, Museum Istana Siak dan
punya banyak teman baru disana.. Pengalaman traveling yang sangat menyenangkan!! 

MARET 
Bandung dan Tangkuban Parahu
Dalam rangka liputan sih, tapi masih menyempatkan diri mengunjungi lagi Tangkuban Parahu 
Melihat tarian khas Jawa Barat, mengunjungi Tangkuban Parahu,
dan saat mengunjungi Goa Cikahuripan, menemukan beberapa monyet liar. Keren!! 
Mendaki ke gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat untuk pertama kalinya




APRIL 
Traveling ke kota pelajar, DI Yogyakarta


MEI
Jalan-jalan ke pulau Peucang, Taman Nasional Ujung Kulon, Banten

Kelayapan di desa Sawarna, Banten



JUNI
Road Trip Jakarta-Bali via jalur darat 


Ikut terlibat sebagai relawan fotografer di kelas inspirasi Bali dan Depok
Kelas Inspirasi Bali di SDN 1 Bangli
Kelas Inspirasi Depok di SDN 1 Pondok Cina

JULI

Camping di pulau Bulat, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta


AGUSTUS
Nonton konser Metallica live in Jakarta
Ini bukan traveling sih tapi salah satu momen konser yang sangat keren buat saya
Ehh.. ini juga sebenarnya lagi liputan kok.. hehehe.. 




SEPTEMBER
Kembali menginjakkan kaki di pulau Sumatera.
Kali ini karena tugas liputan luar kota ke Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam



OKTOBER
Liputan luar kota ke Singkawang, Kalimantan Barat

Liputan luar kota lagi ke Bontang, Kalimantan Timur

Liputan luar kota, lagi dan lagi, ke Lubuk Linggau, Sumatera Selatan


NOVEMBER
Liputan luar kota ke Jayapura, Papua


Liputan luar kota untuk ke sekian kalinya ke Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara

DESEMBER
Liputan luar kota ke DI Yogyakarta

Jalan-jalan (akhirnya refreshing juga euy..) ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta


Jalan-jalan (refreshing lagi...) ke Pura Parahyangan Agung Jagatkartta dan Curug Nangka, 
Bogor, Jawa Barat

Rafting aka arung jeram di sungai Citarik, Sukabumi, Jawa Barat


Begitu banyak momen di tahun 2013 lalu. Jadi ketahuan deh punya banyak utang artikel blog yang belum ditulis. Hehehe.. (EKW)

Comments

  1. huwaaa kak endah udah main ke pura yg di Bogor itu, dari dulu pengen kesitu ga tau jalan. Kakak sama papa aku juga ga mau nemenin hahahahahha

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. gak selamanya enak sih.. ada gak enaknya juga kok..
      yang penting nikmatin saja deh perjalanannya.. :P

      Delete
  3. mbaa endahh..seru banget kerjaax..ada lowongan gag??hahahaha..
    pengen banget kerja sesuai hobby jadi kerja gag berasa kerja gituu..
    salam kenal mbaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih.. Salam kenal kembali Fanzlicious..

      menurut saya sih semua pekerjaan punya enak dan tidak enaknya kok.. Tergantung bagaimana cara kita menikmati saja sih sebenarnya..

      Padahal beberapa dinas luar kota itu sebenarnya pakai acara berantem sama orang loh.. sampai pakai nangis segala.. Tapi teteup pas di foto langsung cengar-cengir gajebo gitu deh.. hehehe.. #curcol

      Delete
  4. Hahahaha..nii kerjaan q bukan yang q pengenin sih, jd yaa rada2 pengen nyarii passion q dimana .tp blm nemu..curcol juga nih..wkwk..
    Sukses tr mbaa..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua kerjaan butuh proses lah..

      semoga sukses selalu.. :)

      Delete
  5. Benerr mbaa..
    Tengkyuu berkenan ngereply comment saya mbaa..:)

    ReplyDelete
  6. wouwww, kerja sekalain jalan2.... *pengen2.... hahahahhaaaa

    salam kenal mbak,... iri sama tahun 2013 mbak Endah nih,.... hahahahhaaaa... salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ya..

      Semua orang pasti punya masa menyenangkan di tahun 2013 kok.. kebetulan saja saya sedang ingin berbagi *aatau pamer yah?!* pengalaman

      hahaha..

      salam

      Delete

Post a Comment