Sunday, December 16, 2012

TOURING KE UJUNG GENTENG, SUKABUMI

Sebenarnya acara ini sudah cukup lama, tahun 2010. Namun berhubung blog di Multiply akan ditutup, jadi tulisan ini saya masukkan di blogspot. Hitung-hitung nostalgia sama beberapa perjalanan dulu yang mungkin belum tentu bisa saya lakukan kembali. Sekarang saya coba menulis soal perjalanan saat ke Ujung Genteng, Sukabumi tanggal 1 - 3 Mei 2010...
Touring ke Ujung Genteng dengan 4 mobil
Sebenarnya ini bisa disebut acara Caterva tidak resmi, secara bikinnya dadakan dan ala kadarnya..
Bayangkan  saja.. hari sabtu malam kita mau jalan tapi belum jelas berapa orang dan mobil siapa saja yang bakal dipakai untuk mengangkut tuh orang-orang yang mau ikut. Ditambah lagi, meski mobilnya ada tapi sopirnya gak ada.. sampai-sampai saya memberikan opsi untuk mengikat gerobak di belakang mobil dan ditarik sampai ujung genteng buat mengangkut orang-orang yang tidak bisa terangkut di dalam mobil..
hehehehe...

Thanx God, that's not happen to us..
Setelah menunggu samp1 jam 12 malam lewat, akhirnya 3 sedan dan 1 APV siap berangkat dengan 22 orang.. sopirnya, Ari Ikhwan alias Coki, Ponco, Ecad, dan Samit... dan kalian tau tidak sih... selain keempat orang itu, tidak ada yang berani menyetir jauh-jauh dan berjam-jam sampai ke Sukabumi.. Jadi disamping sopir harus ada navigator yang harus siap begadang menemani sopir sampai tujuan.

Istirahat sejenak di Ujung Genteng
sebelum mencari pantai yang sepi
Mobil 1, mobilnya coki, isinya coki (yaiyalah.. secara dia yang punya), bang betog, cia, sule dan binsar. Mobil 2, mobilnya Ponco, isinya Ponco, Deby, Picing, Mobil 3, mobilnya samit, penumpangnya Samit, Riswan, Ican dan Tika. Mobil 4, APV punya juju, penumpangnya, Ecad, Agung, Anto, Irma, saya sendiri, Juju, ade nya Juju dan 2 orang temannya.
Gila .. Hapal amat isi mobil.. wkwkwkwkk..

Akhirnya jam 01.00 meluncurlah kita semua menuju ujung genteng. Sekitar pukul 03.30 kita sudah sampai di daerah sukabumi, tepatnya pertigaan Pelabuhan Ratu dan Ujung Genteng.. Di sekitar situ kita berhenti buat istirahat sekalian mobil APV butuh suntikan bensin lagi karena sudah tiris. Setelah muter-muter di 4 POM bensin yang tutup semua, akhirnya kita tetap harus beli bensin eceran di pinggir jalan.. Ya sudahlah, daripada nanti mesti ngedorong mobil.. hehehehe..

Sekitar pukul 07.00 kita udah sampai di ujung genteng. Trus kita berkeliling di sekitar situ buat mencari spot pantai yang bagus tapi sepi. Sekitar 40 menit kemudian akhirnya ketemu juga spot yang kita inginkan.. Saatnya main2 di PANTAI !!!

Kepiting
Setelah puas foto-foto dan menceburkan di laut.. capai bo !!! istirahat dulu lah.. dan tidurlah kita semua dibawah pohon rindang dengan angin Cepoi-cepoi nya yang bikin nguantuukk beratt... ZZZZ...!!!
Irma lagi hunting foto
Dua jam kemudian saya bangun dengan perut keroncongan. Mulai deh bergerilya ke mobil-mobil tersebut buat mencari sisa-sisa makanan nganggur (hehehe.. macam pemulung ajah..). Ternyata yang keroncongan bukan cuma saya saja.. Tapi semua makhluk yang ada disitu keroncongan juga. Halah.. kelaparan kok berjamaah seehhh... ???
menikmati udara laut
Pas ngelirik kepada para sopir kita... jreng..jreng.. Mereka masih tertidur dengan pulesnya... Tidak tega membangunkannya secara mereka udah begadang dan menyetir semalaman. Mau makan di warung sekitar situ? Beuh.. Supermi semua menunya.. kagak nampol euy..

Alhasil kita liatin saja tuh para sopir, kali aja dia berasa diliatin orang terus dia bangun gitu. Ngarep.com.

Tiap mereka bergerak.. kita liatin sambil berharap mereka bangun beneran dan ternyata TIDAK .. sodara-sodara... dan kejadian itu berlangsung berulang-ulang... Haaahhh... Capek deh...

Sekitar setengah jam kemudian, tiba-tiba Ecad bangun disambut sorak-sorai dari kita karena akhirnya ada yang bisa mengantarkan kita keluar mencari makanan.. hahaha.. Ecad sampai bingung melihat kita senang banget pas dia bangun..
Akhirnya terbelilah 13 bungkus nasi goreng yang habis dalam waktu 5 menit.. LAPEERRR COYY...!!

menikmati senja di Ujung Genteng
Setelah makan siang menjelang sore, kita pun jalan2 ke pantai Pangumbahan (klo gak salah ya). Disini merupakan tempat penangkaran penyu hijau dan nanti jam 5 sore akan ada pelepasan tukik (anak penyu) ke laut lepas. LET'S GO GUYS !!!
Menuju ke pantai Pangumbahan
Pantai Pangumbahan yang bersih 
Pantai Penangkaran Penyu
Pantai ini bersih banget plus ombaknya gede banget. Maklum laut lepas dan tempat penangkaran penyu  biasanya tidak boleh ada perumahan penduduk dengan jarak minimal 1 km dari pantai.

Sampai disana kita melepaskan para tukik-tukik tersebut. Kata orang penangkarannya sih biasanya dari 100 ekor yang dilepas, hanya 2 atau 3 ekor yang bisa bertahan hingga dewasa. Sisanya mati karena predator alami mereka seperti elang, camar, dan ikan-ikan besar. jadi.. Selamat berjuang deh.. Semoga semuanya hidup ampe dewasa yah.. Amien !!

Melepaskan Tukik
Semoga selamat sampai dewasa yaa.. 

Istirahat setelah melepaskan tukik
Setelah itu puas-puasin lagi main di pantai yang bersih ini sambil menikmati sunset di laut lepas.. Mantaps dah..!!
terdampar?
Main-main

Siap-siap mau pulang ke Jakarta
Menjelang magrib kita balik lagi ke tempat semula. Mandi menghilangkan garam air laut plus berberes-beres, kita pun bersiap-siap untuk segera pulang. Tepat pukul 21.00 kita pun segera beranjak pergi dari pantai Ujung Genteng dan pulang kembali ke tempat padat penduduk, kota Jakarta dan sampi pukul 05.00 hari senin, 3 mei 2010.

See you in next adventure !!! (EKW)

No comments:

Post a Comment

Translate

There was an error in this gadget
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...