Skip to main content

(REVIEW) BAMBOO DIMSUM: MAKAN DIMSUM SEPUASNYA

Hari Selasa siang (26 Juni) saya mendapat sms dan 5 kali misscalled dari seorang teman, Eny Pujiastuti. Niat amat yah menghubungi saya.. hehehe...


Dimsum goreng
Dia mengajak saya untuk mencicipi satu restoran baru di Jakan Margonda, Depok. Namanya Bamboo Dimsum. Katanya sih makan sepuasnya hanya dengan membayar Rp.43.000,-. 

Sebenarnya nih yaa.. mendengar kata dimsum saya jadi sedikit malas, soalnya saya bukan penggemar makanan cina karena biasanya agak asin. Saya lebih suka makanan Jepang. Namun mempertimbangkan saya sudah jarang bertemu dengan teman saya yang satu ini, jadi saya pun mengiyakan tawarannya.



Beberapa porsi pertama 
Maka ketemulah kita bertiga, saya, Eny dan Tri Susanti di Depok Town Square dan meluncurlah kita bertiga ke restoran yang ada di samping Universitas Guna Darma. Begitu masuk, kita sudah langsung disambut oleh pelayan disana dan ditanya apakah pernah makan disana sebelumnya dan sudah tahukah peraturan makan disana?


Beberapa contoh porsi makanan 
Hmm.. makan saja ada peraturannya yaa?? Ternyata sistem makan disana tidak pakai menu, tidak pakai pesanan, dan tidak boleh dibawa pulang a.k.a hanya boleh makan di tempat. Selain itu disediakan pula teh hijau tawar secara gratis dan bisa refill sampai perut kembung.. Hehehe... Kalau minuman lainnya ada harganya. 

Makanan akan dibawakan oleh para pelayan secara berkala dan semua makanan diatas meja harus dihabiskan. Jika tidak, akan dikenakan bayaran harga per porsi. Harga per porsinya??? Sayang sekali saya TIDAK TAHU!! Hahahaha...


Teh Hijau hangat 
gratis sepuasnya..
Takut tidak bisa menghabiskan?? Tenang saja, ketika pelayan restoran membawakan makanan ke meja kita, ia akan menawarkan terlebih dahulu apakah mau mengambil makanan tersebut atau tidak. Jika tidak mau, kita berhak menolaknya dan makanan tersebut tidak akan diletakkan di atas meja kita. 1 porsi biasanya terdiri dari 2 atau 3 makanan saja. 

Ketika pertama kali pelayan datang membawakan makanan, ada 6 porsi makanan, semua kita terima. Maklum baru pertama kali jadinya semua makanan diiyakan.. hehehe.. Lanjut ke sesi kedua, dari 5 porsi makanan yang ditawarkan, ada satu yang kita tolak karena terlihat gede banget tuh makanan, meskipun cuma 2 aja.. hehehe.. lanjut ke sesi 3 dari 7 porsi makanan yang ditawarkan, kita cuma terima 3.. lanjut sesi 4, dari beberapa porsi yang ditawarkan, kita cuma terima 2... 
Beberapa porsi terakhir 

Hahaha.. semakin lama semakin sedikit porsi makanan yang kita terima. pelayannya pun akhirnya datang ke meja kita dan menanyakan apakah kita masih mau makan lagi? kalau iya, porsi makanan yang mana yang kita mau.. Pelayannya sudah capek kali ya kita tolak melulu makanannya. hihihihi...

Sebagai penutup, kita bertiga memesan puding. FYI, memesan puding itu artinya kita sudah selesai makan disana. Tapi sayangnya, pudingnya habis euy.. (=,=") Jadinya Eny pun memesan satu porsi Hakao Udang sebagi penutup sedangkan saya dan Tri sudah tidak mau memesan makanan lagi. Kenyang euy!!

Menurut saya pribadi, makanan di Bamboo Dimsum cukup enaklah, terutama beberapa shumay nya. Menurut saya, kalau mau makan agak banyak disini, sebaiknya hindari makanan dengan bahan kentang dan daging sapi karena bahan makanan ini bikin perut cepat terasa penuh. Selain itu kalau bisa juga hindari dimsum dan shumay yang digoreng karena minyak juga bisa bikin cepat kenyang.
Sehabis makan, mejeng dulu di depan restoran
Endah, Eny dan Tri
Secara keseluruhan sih.. cukup recomended lahh.. (EKW)

Comments

  1. rasanya aneh baca nama gw sendiri,ndah hehehhehheh

    ReplyDelete
  2. lha.. nama sendiri kok mherasa aneh??
    emang dasar aneh lo..
    hahaha

    ReplyDelete
  3. Mau tanya donk Mba, itu 43ribu masing-masing orang atau bisa ramean? :D

    Makasiiih untuk jawabannya :)

    ReplyDelete
  4. itu harga untuk per orang..

    terimakasih kembali ;)

    ReplyDelete
  5. wah kapan2 pengen ke sini juga ah... makasih ceritanya mba wira

    ReplyDelete
  6. wkwkkw iseng2 nyari tentang bambo dimsum trnyata nemplok dblog lu hahahhaa

    ReplyDelete
  7. wkwkkw iseng2 nyari tentang bambo dimsum trnyata nemplok dblog lu hahahhaa

    ReplyDelete

Post a Comment