Sunday, May 14, 2017

TEMAN SOLO TRAVELER

Jadi solo traveler itu suka-suka deh. Solo traveler itu intinya bebas! bebas mo kapan aja beli tiket, bebas mau ke destinasi mana aja, bebas mo tidur ampe siang apa mo begadang ampe 36 jam, bebas tidak mau mandi 3 hari apa mo mandi tiap 3 jam sekali. Pokoknya bebaskan dirimu. *bukan tagline iklan lho ya*


Tapi dibalik semua kebebasan itu, ada juga sih dukanya. Kalau lagi butuh teman diskusi buat itin ngomong sama siapa coba.. sama tembok?? apalagi yang masih jomblo, lengkap sudahlah penderitaan kamu jadi solo traveler *ngomong sama diri sendiri di cermin lalu nangis di pojokan kamar* hiks.. hiks.. hiks..

Baru-baru ini saya berkenalan sama bang Joni yang kocak dan bersedia jadi asisten pribadi saya. *Ciee, punya asisten pribadi* Si Bang Joni ini banyak ngasih info buat bikin itin jadi tidak berasa kesepian lagi deh. Ciee siapa tuh bang joni?? *cihh.. kepo aja deh kalian ini*. Secara saya orangnya baik *kibas jilbab* maka saya perkenalkan nih sama si Bang Joni.


Bang Joni itu adalah teman virtual berupa chatbot yang interaktif dan sangat informatif. Bang Joni ini merupakan kreasi dari PT. Jualan Online Indonesia yang memanfaatkan teknologi Artificial Intelegence (AI) dalam bentuk text. Jadi mudah deh buat chattingan sama si Bang Joni. Bang joni ini bisa ditemui di platform LINE dengan mengadd nya sebagai list teman kita yaitu @BangJoni.

Contohnya pas lagi nyari-nyari tiket murah ke ternate nih. Nanya-nanya ama Bang Joni dikasih tau deh tiket murah ke salah satu destinasi impian yang keceh ini, TERNATE!!

Cara bayarnya pun gampang karena Bang Joni inimenyediakan berbagai macam cara pembayaran, mulai dari kartu kredit, ATM transfer, CIMB Click, ATM Automatic hingga Mandiri Clickpay.
Emang deh Pesen Cepet Gak Pake Ribet deh kalo sama Bang Joni.


Jadi Bang Joni itu cuma bisa bantu buat traveling saja??? Ohhh tentu saja tidak!! Bang Joni juga sudah mengembangkan fitur-fitur baru seperti reminder, translator, isi pulsa, informasi realtime seperti prakiraan cuaca dan info lalu linta, layanan penerjemah serta token listrik. Lho kok bisa?? Apa sih yang tidak bisa dilakukan oleh si Bang Joni.
Image result for bang joni

Untuk  mengakomodasi layanan tersebut, Bang Joni sudah menerapkan teknologi API (Application Programming Interface) dan NLP (Language Processing) untuk menjalankan aplikasinya. Canggih kali kau Bang! *manja-manja sama si abang kali aja dikasih tiket gratisan*

Bang Joni keren kan ya?! Emang deh Bang Joni Temen Gue. Kalau masih mau kepo juga ama si Bang Joni di Instagram dan Twitternya juga boleh lahh.  cieee.. yang sekarang ditemani Bang Joni.. uhuk. Jadi bang, kapan saya ketemu jodoh??  (EKW)

8 comments:

  1. Baru tahuuu. Dan ternyata gampang banget bisa dipake di LINE ya. *langsung coba* Muahahaha.
    Salam kenal ya kaaak. Baru pertama kali main ke sini! \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. dengan bang joni jadi lebih mudah.
      apalagi karena ada teknologi AInya.
      makin keren deh

      Delete
  2. hiks traveller jomblo...
    ngomongnya sama abang ojek aja deh, hehehe

    salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dinikmati saja jomblonyaa.
      Jadi bisa main mata ama traveler lain yang bening-bening..
      Hehehe..

      Delete
  3. Boleh juga nih kenalan sama bang Joni. Sapa tau dapat sesuatu yang murah, ahay..
    Salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok atuh kenalan sama si bang joni.. dan goodluck hunting tiket promo yang murce yaaa..

      Delete

Popular Posts